Belum Pulih dari Dampak Pandemi, Trafik Tol Makassar Masih Kontraksi 20%

Selasa, 10 Mei 2022 - 08:10 WIB
loading...
Belum Pulih dari Dampak Pandemi, Trafik Tol Makassar Masih Kontraksi 20%
Trafik lalu lintas jalan tol Makassar masih kontraksi 20 persen dibandingkan sebelum masa pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - Setelah dua tahun lebih dilanda pandemi Covid-19, sejumlah sektor mulai berangsur pulih, bahkan ada juga yang sudah mampu mencatatkan pertumbuhan positif.

Kondisi itu berbeda dengan jumlah pengguna jalan tol Makassar yang belum sepenuhnya pulih dari dampak pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari trafik lalu lintas (lalin) tol Makassar yang masih kontraksi 20 persen jika dibandingkan sebelum masa pandemi.



Commercial Director PT Makassar Metro Network, Real Chandra membeberkan tidak terjadi peningkatan signifikan terhadap arus masuk dan keluar lalu lintas jalan tol Makassar selama arus mudik dan arus balik libur lebaran 2022.

"Belum, sampai hari Ahad (8/5/2022) kemarin kita masih minus sekitar 20 persen dari lalu lintas di pandemi. Sebelum pandemi bisa diatas 90 ribu kendaraan per hari," urai Real, Senin (9/5/2022).

Dengan situasi tersebut, pihak pengelola jalan tol Makassar memantau tidak terjadi kemacetan selama mudik dan arus balik lebaran hingga tanggal 8 April 2022.



Selanjutnya, Real menjelaskan, ada peningkatan arus masuk tol Makassar tapi hanya terjadi pada awal Ramadhan. Kondisi itu menjadikan volume capasity kendaraan lalu lintas harian tol Makassar hanya mencapai 90 hingga 96 persen.

"Kontribusi golongan 1 di kisaran 90-96 persen dari total lalu lintas harian, untuk awal puasa banyak yang masuk tetapi kalau di akhir banyak yang keluar Makassar," ungkap Real.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)