Jembatan Rusak Diterjang Banjir di Bone Ditarget Rampung Bulan Depan

Selasa, 10 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
Jembatan Rusak Diterjang Banjir di Bone Ditarget Rampung Bulan Depan
Jembatan di Kabupaten Bone yang sementara dibangun ambruk dihantam banjir Senin, (09/05/2022). Foto: Sindonews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Jembatan Rusak Diterjang Banjir di Sungai Garimpang Desa Kalero Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditargetkan rampung bulan depan, Juni 2022.

Jembatan yang dibangun dari proyek dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp6,8 miliar ambruk usai diterjang banjir , Senin (9/5/2022) kemarin.



Kabid Kontruksi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Bone Jibang menuturkan jembatan yang ambruk, jembatan yang baru dibuat dan masih dalam tahap pengerjaan.

"Jembatan ini mulai dikerja awal bulan Januari tahun 2022 dan kita targetkan selesai pada bulan Juni nanti," kata Kabid Kontruksi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Bone Jibang, Selasa (10/5/2022).

Namun dalam pengerjaannya, jembatan tersebut dihantam banjir pada penyangga besi kecil yang dibawahnya. Mengakibatkan rangka baja jembatan jatuh.

"Jembatan ini akan dilakukan pengerjaan kembali, apalagi betonnya tidak ada yang rusak, hanya mau dibongkar kembali rangkanya baru dipasang kembali. Kalau ada yang hilang palingan bautnya ji, rangka baja tidak ada yang rusak," kata Jibang.

Sebelumnya, Jembatan Garimpang di Kabupaten Bone , Sulawesi Selatan (Sulsel) ambruk setelah diterjang banjir. Pengerjaan jembatan ini merupakan proyek dana pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dalam video berdurasi 30 detik yang dilihat detikSulsel memperlihatkan kondisi Jembatan Garimpang, Desa Kalero, Kecamatan Kajuara yang ambruk. Tampak rangka baja jembatan jatuh ke dasar sungai.

"Sungai Garimpang lagi banjir, jembatannya roboh ini. Belum apa-apa sudah roboh," kata salah seorang pria di dalam video itu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5577 seconds (0.1#10.140)