TOPIK TERPOPULER

Kolesterol Tinggi Setelah Libur Lebaran? 5 Buah Ini Solusinya

Tim SINDOnews
Kolesterol Tinggi Setelah Libur Lebaran? 5 Buah Ini Solusinya
Apel merupakan salah satu buah yang dapat dikonsumsi rutin untuk menurunkan kolesterol. Foto/Eat This

MAKASSAR - Kolesterol tinggi setelah libur lebaran banyak dialami oleh masyarakat di Indonesia. Hal itu karena makanan khas yang dikonsumsi selama libur lebaran cenderung berminyak, bersantan, serta belum lagi berbahan dasar daging.

Kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan beberapa penyakit jantung, sehingga untuk mengurangi atau mencegah kolesterol menumpuk dalam aliran darah, Anda perlu makan lebih banyak buah-buahan segar daripada junk food.

Buah-buahan segar kaya dengan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat penting dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah juga efektif dalam mengurangi kadar kolesterol dalam aliran darah dan menjaganya ke tingkat yang sehat saja.



Berikut ini 5 buah segar yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Baca Juga: Hemat dan Instagramable, 5 Wisata Hits Wajib Dikunjungi di Makassar

1. Stroberi

Studi terbaru membuktikan bahwa stroberi sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam aliran darah antara 4 hingga 10 persen jika dikonsumsi setiap hari.

Stroberi adalah sumber antioksidan yang menjadikannya elemen penting untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit termasuk kanker dan penyakit jantung.

2. Anggur Merah

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!