Kepala OJK Regional 6 Sulampua Berganti, Kini Dijabat Darwisman

Rabu, 11 Mei 2022 - 10:57 WIB
loading...
Kepala OJK Regional 6 Sulampua Berganti, Kini Dijabat Darwisman
Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pemimpin Satuan Kerja dan Pelepasan Pegawai Purnabakti OJK yang berlangsung di Jakarta, Selasa (10/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) berganti, yang sebelumnya dijabat oleh Nurdin Subandi kini digantikan oleh Darwisman.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pemimpin Satuan Kerja dan Pelepasan Pegawai Purnabakti OJK yang berlangsung di Jakarta, Selasa (10/5/2022).



Kepala OJK Regional 6, Darwisman pada kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa OJK dituntut untuk senantiasa menghadirkan terobosan baru guna memajukan ekonomi di daerah, serta yang paling utama adalah menjalankan fungsinya untuk melindungi konsumen.

"Fungsi literasi edukasi konsumen akan kita lakukan secara masif di daerah sehingga masyarakat di daerah semakin banyak yang melek keuangan," jelasnya usai Upacara Sertijab.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengungkapkan OJK memiliki peran strategis untuk bersama-sama dengan pemerintah memajukan perekonomian di daerah.



Untuk itu, dia juga mengingatkan untuk mendorong sumber daya manusia (SDM) agar lebih paham terhadap digital, baik dalam pengawasan maupun di internal OJK .

Selanjutnya, Wimboh menekankan bahwa Kantor OJK Daerah menjadi mitra Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan digitalisasi produk keuangan.

"Karena pertumbuhan ekonomi kita sangat penting ruang tumbuhnya di daerah, UMKM banyak di daerah, yang sudah menjadi prioritas pemerintah,"katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)