TOPIK TERPOPULER

Rekonstruksi Penembakan Anggota Dishub Makassar Digelar Pekan Depan

Ansar Jumasang
Rekonstruksi Penembakan Anggota Dishub Makassar Digelar Pekan Depan
Rekonstruksi penembakan yang menewaskan Najamuddin Sewang anggota Dishub Kota Makassar, rencananya akan digelar pekan depan. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang

MAKASSAR - Gelar rekonstruksi penembakan yang menewaskan Najamuddin Sewang anggota Dishub Kota Makassar, rencananya akan digelar pekan depan.

Rekonstruksi ini akan menghadirkan lima tersangka pembunuhan, yakni, mantan Kepala Satpol PP, Iqbal Asnan, Sahabuddin (pegawai Dishub Kota Makassar), Aris (anggota Satpol PP Kota Makassar), Sulaiman dan Chairul Akmal.

Baca Juga: Eksekutor Penembakan Anggota Dishub Merupakan Oknum Anggota Polisi

Dua nama terakhir adalah oknum polisi yang menjadi eksekutor dan pemilik senjata dalam penembakan yang menewaskan pegawai Dishub Kota Makassar, Najamuddin Sewang tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak belum menetapkan harinya. Menurutnya rekonstruksinya akan digelar minggu depan.

"Untuk harinya, semua tergantung JPU dan pengacaranya. Ada tiga pihak yakni penyidik, JPU dan pengacara harus ada saat dilakukan rekotruksi tersebut," kata AKBP Reonald kepada SINDOnews, Rabu (11/5/2022).

Kasus penembakan bermotif cinta segitiga ini menghebohkan Kota Makassar. Pasalnya, kasus tersebut melibatkan pejabat di lingkup Pemkot Makassar.

Tersangka Iqbal Asnan yang menjadi otak, saat itu masih menjabat Kepala Satpol PP. Dia mengaku nikah siri dengan perempuan R. Namun, Iqbal cemburu dengan pegawai honorer di Dishub Kota Makassar bernama Najamuddin Sewang.

Baca Juga: Ini Wajah Pelaku Pengeroyokan Anggota Dishub Bekasi saat Ditangkap

Akhirnya dia merancang plot pembunuhan dengan melibatkan Sahabuddin, Aris serta dua oknum polisi, Sulaiman dan Chairul.

Eksekusi dilakukan pada Minggu, 3 April 2022 di Jalan Danau Tanjung Bunga, Makassar, pada pukul 10.45 Wita. Najamuddin tumbang di depan Masjid Ceng Ho. Ada lubang peluru di punggung kanannya, menembus paru-paru dan bersarang di bawah ketiak kiri korban.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!