Kepala Desa di Pinrang Dibekali Pengetahuan Pengelolaan Dana Desa

Rabu, 11 Mei 2022 - 18:09 WIB
loading...
Kepala Desa di Pinrang Dibekali Pengetahuan Pengelolaan Dana Desa
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat menghadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022, di Ruang Pola kantor Bupati Pinrang, Rabu (11/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Untuk menciptakan pengelolaan dana desa yang baik, transparan dan akuntabel, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menggelar Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa tahun 2022, di Ruang Pola kantor Bupati Pinrang , Rabu (11/5/2022).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Rizal Suhaili mengungkapkan, workshop ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku.



Selain itu, lanjutnya, workshop ini juga diharapkan mampu mendorong pengelolaan dana desa secara transparansi dan meningkatkan pengetahuan terkait tata kelola dana desa di Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan apresiasi yang besar kepada pihak BPKP Provinsi Sulawesi Selatan karena memilih Pinrang, sebagai tempat pelaksanaan workshop ini.

“Karena hanya 2 Kabupaten yang dipilih dan Pinrang menjadi yang pertama dalam penyelenggaraan workshop ini,” ujar Bupati Irwan.

Irwan juga mengungkapkan, workshop ini diharapkan menjadi ruang diskusi bagi semua pihak terkait pengelolaan dana desa di Kabupaten Pinrang.

“Saya berharap, para Kepala Desa yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat memahami pengelolaan dana desa yang sesuai dengan aturan yang berlaku” pungkasnya.

Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi selatan Ajiep Padindang yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini didorong sebagai salah satu langkah dalam menciptakan pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel.



Ajiep juga mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah sebuah kesempatan untuk menyatukan komitmen bersama dalam memajukan pengelolaan dana desa di Kabupaten Pinrang .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)