Pengerjaan Infrastruktur Jalan Siap Dilelang, Pagu Anggaran Capai Rp128 Miliar

Kamis, 12 Mei 2022 - 06:39 WIB
loading...
Pengerjaan Infrastruktur Jalan Siap Dilelang, Pagu Anggaran Capai Rp128 Miliar
Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memastikan paket tender pengerjaan infrastruktur jalan sudah siap dilelang pada pekan depan. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memastikan paket tender pengerjaan infrastruktur jalan sudah siap dilelang pada pekan depan. Pagu anggaran yang disiapkan mencapai Rp128 miliar.

Paket pengerjaan jalan tersebut terbagi ke dalam dua jenis, yakni paket rehabilitasi jalan berupa pengaspalan, serta paket pembangunan jalan berupa betonisasi.



Kepala Seksi (Kasi) Bidang Jalan Dinas PU Makassar , Darlis berujar, rehabilitasi jalan yang akan dilelang terdiri atas lima paket, dan untuk pembangunan jalan sebanyak enam paket.

"Semua jalan yang dikerjakan tahun ini adalah usulan tahun lalu berdasarkan hasil Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), dan memang kondisinya krusial," ungkap Darlis.

Dia menjelaskan, setiap satu paket, terdiri atas beberapa ruas jalan. Untuk pembangunan jalan atau betonisasi, total ruas jalan yang akan dikerjakan mencapai 25 ruas dengan total luasan 115.955 meter persegi dan panjang mencapai 28.991 meter.

"Untuk rehabilitasi ada 61 ruas jalan. Luasannya 105.586 meter persegi dan panjangnya 26.396 meter," jelas Darlis.

Kepala Dinas PU Makassar , Zuhaelsi Zubir menambahkan, total pagu anggaran yang disiapkan untuk seluruh proyek tersebut mencapai Rp128 miliar.



"Rinciannya, pembangunan jalan Rp67 miliar dan rehabilitasi jalan Rp61 miliar," katanya.

Dia mengaku, seluruh dokumen tender untuk proyek tersebut sudah lama diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). Tinggal menunggu paket tersebut tayang dalam laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

"Mudah-mudahan pekan ini sudah bisa tayang di LPSE," tukasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)