DPC Demokrat Kubu IAS Siapkan Gerakan Penolakan, Pelantikan Ulla Diundur

Kamis, 12 Mei 2022 - 07:22 WIB
loading...
DPC Demokrat Kubu IAS Siapkan Gerakan Penolakan, Pelantikan Ulla Diundur
Partai Demokrat Sulsel. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - DPC kubu Ilham Arief Sirajuddin (IAS) belum juga menerima putusan DPP yang menetapkan Ni'matullah sebagai Ketua DPD Demokrat terpilih. Keputusan perlawanan yang digaungkan sejak awal pun merembet ke rencana gerakan penolakan saat pelantikan nanti.

Ketua DPC Demokrat Maros, Amirullah Nur memprediksi, potensi riak sangat besar akan terjadi. Sebab menurutnya, pelantikan tersebut mengabaikan suara mayoritas DPC yang mengajukan gugatan ke mahkamah partai.

"Kalau dia lanjutkan itu (pelantikan) pasti ada riak, karena barang salah dia lakukan. Persoalan jenis riaknya itu ya nantilah kita lihat, yang intinya ada penolakan," kata Amirullah, Rabu (11/5/2022).



Mantan anggota DPRD Maros ini menuturkan, 16 DPC Demokrat kubu IAS masih solid. Termasuk menolak Ulla yang memimpin DPD Sulsel lima tahun ke depan.

"Ya pasti semua yang menolak lah (tidak hadir di pelantikan). Aksi penolakan itu dilakukan di lokasi pelantikan," ujar Amirullah.

Plt Ketua DPC Demokrat Takalar, Jefri Timbo menuturkan, pihaknya memang sejauh ini masih belum menerima penetapan Ulla. Namun ia tak mengetahui bila ada gerakan penolakan.

"Soal aksi penolakan pelantikan tidak saya tahu itu, yang saya tau 16 DPC menyampaikan klarifikasi terkait kabar pelantikan yang beredar. Jadi kami mempertanyakan persoalan etika organisasi," ujar Jefri.

Dia melanjutkan, klarifikasi 16 DPC tersebut belum direspons DPP. Jefri menilai langkah itu juga bagian dari roda organisasi, dan sesuai AD/ART.

"Belum ada informasinya, kami serahkan ke DPP bagaimana selanjutnya menyikapi surat kami. Saya ini menjalankan mekanisme partai bahwa ada aturan partai yang mengatur terkait perselisihan di internal partai. Kalau persoalan gerakan saya belum tahu itu," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)