Semua ASN Pemkab Gowa Hadir pada Hari Pertama Berkantor Usai Libur Lebaran

Kamis, 12 Mei 2022 - 09:55 WIB
loading...
Semua ASN Pemkab Gowa Hadir pada Hari Pertama Berkantor Usai Libur Lebaran
Apel perdana Pemkab Gowa usai libur lebaran, Senin (9/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Penegasan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni yang mewarning agar jangan ada aparatur sipil negara (ASN) menambah libur usai lebaran menjadi perhatian.

Terbukti, pada hari pertama masuk bekerja, tidak ada satupun pegawai yang absen dengan menambah libur pasca Idul Fitri dan cuti bersama.



"Iya semua hadir dan masuk kantor. Ada memang yang tidak masuk tapi mereka yang tidak masuk itu adalah ASN yang tercatat mengambil masa cuti resmi dan itu tidak terhitung. Ada sekitar 20 orang memang mengambil cuti tahunannya dan itu tidak masalah," ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa , Andi Irawati, Rabu (11/5/2022).

Dikatakan Irawati, sebelum libur lebaran, Bupati dan Wabup Gowa sudah menyampaikan ke semua ASN, baik yang ada di lingkup Pemkab maupun di kecamatan-kecamatan termasuk ASN di sekolah-sekolah untuk tidak menambah libur lagi setelah masa libur lebaran selesai.

"Iya betul, sebelum lebaran Idul Fitri, Pak Bupati maupun Pak Wabup memang sudah menekankan dan mengingatkan para ASN untuk tidak menambah masa libur panjang pasca lebaran ini. Pasalnya, masa libur sudah panjang sekali dan para pegawai diminta harus masuk kantor begitu masa libur dan cuti bersama selesai," jelasnya.



Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat menjadi Irup pada hari pertama masuk kantor di halaman kantor Pemkab Gowa mengingatkan para ASN untuk taat aturan.

"Jika masa liburan telah selesai maka seluruh pegawai harus masuk kantor, kecuali memang yang resmi menjalani masa cuti tahunan. Jika sampai ada yang bandel tidak masuk berkantor maka ada sanksi menunggu," tandas Rauf Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)