Pemkab Maros Cairkan Dana Sertifikasi Guru Rp21,9 Miliar

Kamis, 12 Mei 2022 - 13:48 WIB
loading...
Pemkab Maros Cairkan Dana Sertifikasi Guru Rp21,9 Miliar
Pemkab Maros mulai mencairkan dana sertifikasi guru untuk periode triwulan pertama tahun 2022. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Angin segar bagi ASN guru pasca lebaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mencairkan anggaran sertifikasi guru sebesar Rp21,9 miliar. Jumlah anggaran ini dibayarkan untuk triwulan pertama tahun 2022.

Sekretaris Daerah Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, anggaran tersebut digunakan untuk membayarkan sertifikasi guru TK, SD, SMP dan pengawas.

Baca Juga: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Husair Tompo mengatakan, jumlah penerima dana sertifikasi sebanyak 1.808 orang dengan rincian, guru TK 91 orang, guru SD 1.175 orang, guru SMP 514 orang dan pengawas 28 orang.

“Untuk data jumlah sertifikasi guru dari pusat, ini data jumlah guru yang menerima sertifikasi baru tahap pertama dan biasanya akan berubah atau bertambah pada tahap kedua sesuai data yang sudah valid,” paparnya.

Baca juga:Kunjugan di Bantimurung Membludak, Bupati Maros Optimis Target PAD Tercapai

Husair menambahkan, masih adanya ASN guru yang belum menerima dana sertifikasi karena yang bersangkutan belum memenuhi persyaratan, salah satunya jumlah jam mengajar dan jumlah siswa yang diajar.

“Untuk SD minimal 20 siswa sedangkan SMP minimal 24 siswa sedangkan jumlah jam mengajar untuk guru SD minimal 20 jam per pekan dan SMP minimal 24 jam per pekan. Ini yang susah memenuhi jam mengajar adalah guru mata pelajaran apalagi bagi sekolah yang punya banyak guru mata pelajaran akan kesulitan memenuhi jam mengajar. Paling bagus itu guru kelas, misalnya SD karena otomatis terpenuhi syarat jam mengajar,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)