Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa

Minggu, 21 Juni 2020 - 16:43 WIB
loading...
Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa
Salah seorang warga saat berada di kawasan Wisata Bollangi Ampat Gowa. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Hamparan pemandangan gunung begitu indah. Langit mulai membiru seiring munculnya sunrise tepat pukul 07.00 Wita di sebuah Dusun Bollangi. Dusun ini berada di lereng Gunung Bollangi dengan ketinggian sekitar 1000-1500 meter di atas permukaan laut.

Di bawah ketinggan itu, terdapat hamparan air bendungan Bili-bili yang luas. Di sekitarnya tumbuh pepohonan hijau dan tatakan bebatuan yang tersebar parsial di dekat sebuah jurang yang memisahkan daratan ke areal bendungan. Jika beruntung mendapat cuaca cerah, mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan surga baru, sebuah destinasi wisata yang keren dengan bisa menikmati sunrise dan sunset.

Namanya, Bollangi Ampat, karena lokasinya memang berada di Dusun Bollangi 4 (empat), namun disebut Ampat karena warga menyebutnya jika lokasi ini menyerupai sebuah destinasi wisata Raja Ampat di Papua, dengan gugusan pulau kecil di sekitar bendungan tersebut.
Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa

Sejak viral medio Juni, banyak pengunjung penasaran menuju ke sana. Itu juga ditunjang dengan jaraknya dari kota Makassar dan daerah sekitarnya dekat. Dari Makassar saja dapat ditempuh dengan jarak 25 kilometer (km) atau sekitar 45 menit melewati jalur Hertasning dan Samata, Kabupaten Gowa.

Destinasi ini begitu viral, tatkala sejumlah pengunjung mengunggahnya di media sosial baik Facebook maupun Instagram. Bahkan, ada juga yang melihat langsung saat seorang pengunjung melakukan live di instagramnya maupun video call ke kerabat mereka untuk mengabarkan kebenaran destinasi wisata tersebut.

Viralnya lokasi wisata yang hanya mematok harga Rp5.000 untuk masuk per pengunjung ini, tentunya tak lepas juga dari jaringan andal dalam menunjang aktivitas tersebut.

Telkomsel operator merah putih yang senantiasa hadir terdepan dalam mewujudkan komitmen mendukung dan memajukan pariwisata nasional. Salah satunya, Bollangi Ampat, Kabupaten Gowa.

Di Bollangi Ampat, jaringan Telkomsel begitu andal. Memasuki kawasan wisata tersebut pengguna Telkomsel langsung dapat menikmati layanan 4G.

Jaringan kualitas terbaik inilah yang dimanfaatkan salah seorang pengunjung, Hamdana, 27 tahun.
Jaringan 4G Telkomsel Andal, Viralkan Wisata Bollangi Ampat Gowa

Baginya, bisa ke lokasi wisata viral menjadi hal yang luar biasa. Lebih luar biasanya lagi, berkat hadirnya layanan 4G LTE Telkomsel membuatnya bisa membagikan momen liburan tersebut melalui medsosnya dengan mudah. Termasuk, memanfaatkan WhatsApp story mengabarkan ke teman-temannya keberadaan lokasi wisata Bollangi Ampat.

“Jaringan Telkomsel yang stabil di Bukit Bollangi cukup memudahkan dalam mengakses media sosial. Sehingga berwisata di sana bisa tetap eksis membagikan segala momen, serta spot pemandangan yang mengesankan,” ujarnya saat ditemui di lokasi wisata.

Hal serupa juga dirasakan Firdaus (38), pelanggan setia Telkomsel ini mengakui saat dihubungi istrinya di rumah, yang mengabarkan keberadaannya di Bollangi Ampat melalui video call membuatnya bisa melihat langsung keindahan alam destinasi wisata tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)