Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim
Bupati Lutim Budiman saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Lutim di Gedung DPRD Lutim, Kamis (12/5/2022). Foto/SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman , menyampaikan harapannya terkait bantuan maupun dukungan Pemprov Sulsel untuk menggenjot pembangunan daerahnya. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Lutim di Gedung DPRD Lutim, Kamis (12/5/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Budiman juga memaparkan rencana pembangunan daerah yang sedang dan akan berjalan. Pemkab Lutim disebut pada tahun ini telah mengajukan usulan ke pemerintah pusat soal pembangunan dan mengharapkan adanya dukungan dari Pemprov pada Rakortek 2022.



Adapun usulan atau rencana pembangunan meliputi proyek Rumah Sakit Pratama Atue Malili dan lanjutan peningkatan jalan (pengaspalan) ruas Ussu-Nuha-Beteleme.

"Total kebutuhan anggaran Rp542.717.910.000. Selain itu, peningkatan jaringan irigasi di Kecamatan Angkona serta bantuan keuangan peningkatan jalan kampung baru – Mahalona untuk ruas jalan Pekaloa – Tole di Kecamatan Towuti," ungkap dia.

Bupati Budiman mengimbuhkan tahun ini adalah tahun ketiga digelarnya peringatan HUT Lutim dalam suasana Sidang Paripurna Istimewa.

"Semua ini semata-mata wujud ketaatan kita terhadap penegakan protokol kesehatan Covid-19. Kondisi pandemi Covid-19 masih terkendali dengan baik di Kabupaten Luwu Timur," ungkapnya.



"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang tetap bersinergi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Luwu Timur. Mari saling membantu dan saling mengingatkan agar kita semua terselamatkan dan dapat melaksanakan aktivitas sosial kemasyarakatan kita secara aman dan nyaman dengan cara melakukan vaksinasi," sambung Bupati Budiman.

Ia mengimbuhkan meskipun HUT ke-19 ini diperingati secara sederhana, namun tidak mengurangi makna historis. "Ini hari kebanggaan kita semua, sebuah hasil dari perjuangan para pendiri Kabupaten Luwu Timur dan menjadi awal langkah kita, menata masa depan bersama di Kabupaten Luwu Timur.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)