TOPIK TERPOPULER

Berkontribusi Besar dalam Ekspor Sulsel, Gubernur Andalan Sebut Lutra Luar Biasa

Tim SINDOnews
Berkontribusi Besar dalam Ekspor Sulsel, Gubernur Andalan Sebut Lutra Luar Biasa
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman alias Andalan saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka Peringatan Hari Jadi XXIII Kabupaten Lutra, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (12/5/2022). Foto/Dok Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), menyebut Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sebagai sebuah daerah yang luar biasa. Alasannya, Lutra dikaruniai tanah yang subur, serta sumber air dan hasil pertanian yang melimpah.

Pengakuan Gubernur Andalan ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Lutra dalam rangka Peringatan Hari Jadi XXIII Kabupaten Lutra, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis (12/5/2022). Untuk diketahui, Hari Jadi Lutra sendiri jatuh pada 27 April kemarin.

Baca Juga: Syukuran HUT Lutra Secara Virtual Akan Diikuti Gubernur dan Ustaz Das'ad

“Luwu Raya ini menjadi kontributor terbesar ekspor di Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu yang terbesar,” ungkap Gubernur Andalan. Kata dia, hampir 80% ekspor Sulsel berasal dari Lutra, utamanya sektor pertanian.

“Kami cek kemarin bahwa dalam satu tahun terakhir ini, hampir 80 persen ekspor kita itu peningkatannya ada di sektor pertanian, yang sebagian besar bersumber dari Kabupaten Luwu Utara dalam satu tahun terkahir,” ungkap Gubernur termuda di Indonesia ini.

Ia mengimbuhkan pihaknya akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulsel agar ekonomi terus bangkit pascapandemi nantinya. “Kami membuka keran untuk mendorong masyarakat mengekspor hasil-hasil pertanian,” terangnya.

“Alhamdulillah, Luwu Utara ini luar biasa. Untuk itu, saya berharap Pemda Luwu Utara senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi karena kalau tidak ada itu tentu akan berat jadinya. Sikarai dan siporai, paling tidak kita bisa saling menguatkan,” tandasnya.

Baca Juga: HUT TNI, Pjs Bupati Lutra Sambangi Markas Kodim Sawerigading

Sementara itu, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulsel atas dukungan yang diberikan kepada Pemda dan masyarakat Kabupaten Lutra.

“Selamat datang di Bumi La Maranginang, dan semoga kehadiran kita semua membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Luwu Utara,” kata Bupati Indah mengawali sambutannya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!