Mobil Staf KPU Sulsel Dibobol Maling, Laptop Berisi Data Pemilu Raib

Kamis, 12 Mei 2022 - 20:26 WIB
loading...
Mobil Staf KPU Sulsel Dibobol Maling, Laptop Berisi Data Pemilu Raib
Staf KPU Sulsel Hamka menunjukkan mobilnya yang dibobol pencuri di depan Kantor KPU, Kamis (12/5/2022). Foto/Dok iNews
A A A
MAKASSAR - Satu unit laptop berisi data penting berupa anggaran dan data pemilu milik KPU Sulsel digondol maling. Komputer jinjing itu digasak maling saat disimpan di dalam mobil yang sedang terparkir di kantor KPU Sulsel, Kamis (12/5/2022).

Pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban bernama Hamka yang diparkir tepat di depan Kantor KPU. Sang maling kemudian mengambil laptop yang berisi data penting tersebut, termasuk data terkait pemilu.



Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, aksi pembobolan mobil milik staf KPU itu terjadi saat korban baru kembali menyetorkan laporan anggaran di gedung kantor pajak di kawasan Kilometer 4 Makassar.

Hamka yang bermaksud singgah sebentar di Kantor KPU Sulsel , meninggalkan tas berisi laptop yang disimpan di dalam mobil.

Pelaku diduga telah menguntit korban sejak meninggalkan kantor pajak langsung beraksi saat korban lengah. Pelaku kemudian memecahkan kaca bagian tengah sebelah kiri dan berhasil membawa kabur laptop dan kelengkapan lainnya.

Hamka baru mengetahui mobilnya dibobol pencuri setelah menemukan kaca kendaraannya pecah berantakan.



“Pas saya mau balik lagi, ternyata kaca mobil sudah pecah. Tas berisi laptop di dalam mobil hilang dibawa pencuri,” kata Hamka.

Atas insiden pencurian itu, Hamka kemudian melaporkan kasus pembobolan dengan modus pecah kaca mobil ke Polsek Rappocini Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)