Kalla Group Gelar Haul Kenang 40 Tahun Wafatnya H Kalla dan Hj Athirah

Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:44 WIB
loading...
Kalla Group Gelar Haul Kenang 40 Tahun Wafatnya H Kalla dan Hj Athirah
Kalla Group akan menggelar Haul di Masjid Raya Makassar dalam rangka memperingati 40 tahun wafatnya H Kalla dan Hj Athirah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Memperingati 40 tahun wafatnya H Kalla dan Hj Athirah, Kalla Group akan menggelar Haul di Masjid Raya Makassar pada 15 Mei 2022 sekitar pukul 09.00 hingga 13.00 Wita.

Masjid Raya Makassar dipilih sebagai venue kegiatan karena rumah Almarhum Hadji Kalla dan Hj Athirah yang berdampingan dengan masjid dan juga merupakan pengurus awal masjid.

Kegiatan ini akan dihadiri Prof KH Quraish Shihab yang rencananya membahas tentang hikmah diadakannya Haul, kemudian juga menghadirkan Ust Das'ad Latief yang akan bercerita tentang perjalanan Hadji Kalla dan Hj Athirah.

Tidak ketinggalan, akan dihadiri HM Jusuf Kalla yang nantinya memberikan sambutan sebagai perwakilan dari keluarga besar almarhum.



Acara ini diharapkan bisa menjadi moment untuk mengenang 40th wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah. Selain itu, pertemuan ini juga dirangkaikan dengan dengan Halal Bi Halal dalam rangka HUT Jusuf Kalla ke-80 tahun dan masyarakat Makassar.

Fatimah Kalla selaku Inisiator Haul 40th Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, mengungkapkan bahwa kegiatan Haul ini pertama kali digelar oleh Keluarga Almarhum terutama karena bisnisnya yakni Kalla Group telah menginjak usia ke-70 tahun.

“Kegiatan ini adalah rangkaian awal sebelum merayakat HUT perusahaan ke-70 tahun. Dimana kami ingin mengenang kembali perjalanan hidup dan nilai-nilai dari almarhum dan almarhumah sehingga group perusahaan kami terus berkembang hingga saat ini,” sambutnya.

Peringatan Haul ini juga menjadi momen peluncuran berjudul buku 'Saudagar Sehati' yang akan membahas dan menceritakan bagaimana perjalanan Hadji Kalla dan Hj Athirah dalam menjalani kehidupannya dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

“Kedua almarhum, H Kalla dan Hj Athirah adalah saudagar yang saling mendukung bahkan hingga akhir hayatnya, buku ini mengupas kehidupan beliau sebagai suadagar dan pasangan sehidup semati yang terus mewariskan nilai-nilainya ke generasi selanjutnya,” ujar Fatimah Kalla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)