TOPIK TERPOPULER

Prof Suun Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMI ke-56

Alfiandis Nur Hidayat
Prof Suun Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMI ke-56
Prof Muh Suun dikukuhkan sebagai guru besar UMI ke-56. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Muh Su’un resmi dikukuhkan sebagai guru besar ke-56 UMI.

Pidato pengukuhan akademisi Program Studi Akuntansi FEB UMI yang memiliki nama dan gelar lengkap Prof Dr Muh Su'un, M.Si, Ak, CA, ACPA, CPA. CSP, CTA, CSRS, CSRA, ASEAN CPA itu yang berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohadjo, Makassar, Jumat (13/5/2021).

Baca juga: Rapat Pengurus APTISI IX-A, Prof Basri Komitmen Maksimalkan Roda Organisasi



Prof Suun dikukuhkan oleh Rektor UMI, Prof Basri Modding dan Ketua Dewan Guru Besar UMI Prof Mansyur Ramli, disaksikan kepala LLDikti Wilayah iX, Andi Lukman dan pejabat penting berbagai perguruan tinggi.

Dalm pidato guru besarnya, Prof Su’un mengangkat topik "Konstruksi Akuntansi Syariah Dalam Aktualisasi Pengelolaan Keuangan Syariah". Prof Su’un menjelaskan, potensi pengelolaan industri keuangan Syariah secara global dan nasional yang tinggi, dibutuhkan dasar praktik akuntansi keuangan berdasarkan ketentuan Islam.

Ketua Dewan Guru Besar UMI yang juga Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof Mansyur Ramli mengatakan, menjadi seorang guru besar salah satunya adalah untuk semakin memperluas fungsi dan manfaat sebagai dosen di tengah masyarakat.

“Ini untuk memperluas fungsi dan manfaat, khususnya penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Menuntut Ilmu itu tidak boleh berhenti. Bahkan tidak boleh hanya disimpan di kepala, tapi dibagikan," jelasnya.

Baca juga: Keluarga Besar UMI Peringati Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah

“Dalam dunia dengan kemajuan teknologi saat ini yang terjadi distrupsi, karena sangat dimungkinkan mahasiswa kita lebih tahu tentang informasi itu, dan kita sebagai guru besar bisa jadi belum tahu. Sehingga kita harus senantiasa mengupdate pengetahuan itu agar selalu tervalidasi,” sambungnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!