Prof Su’un Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMI ke-56

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:57 WIB
loading...
Prof Su’un Dikukuhkan sebagai Guru Besar UMI ke-56
Prof Muh Su’un dikukuhkan sebagai guru besar UMI ke-56. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) , Prof Muh Su’un resmi dikukuhkan sebagai guru besar ke-56 UMI.

Pidato pengukuhan akademisi Program Studi Akuntansi FEB UMI yang memiliki nama dan gelar lengkap Prof Dr Muh Su'un, M.Si, Ak, CA, ACPA, CPA. CSP, CTA, CSRS, CSRA, ASEAN CPA itu yang berlangsung di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohadjo, Makassar, Jumat (13/5/2021).

Baca Juga: UMI
Dalm pidato guru besarnya, Prof Su’un mengangkat topik "Konstruksi Akuntansi Syariah Dalam Aktualisasi Pengelolaan Keuangan Syariah". Prof Su’un menjelaskan, potensi pengelolaan industri keuangan Syariah secara global dan nasional yang tinggi, dibutuhkan dasar praktik akuntansi keuangan berdasarkan ketentuan Islam.

Ketua Dewan Guru Besar UMI yang juga Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Prof Mansyur Ramli mengatakan, menjadi seorang guru besar salah satunya adalah untuk semakin memperluas fungsi dan manfaat sebagai dosen di tengah masyarakat.

“Ini untuk memperluas fungsi dan manfaat, khususnya penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Menuntut Ilmu itu tidak boleh berhenti. Bahkan tidak boleh hanya disimpan di kepala, tapi dibagikan," jelasnya.

Baca Juga: UMI
"Hari ini adalah momentum yang penting dengan dikukuhkannya guru besar yang sangat pakar di bidangnya. Guru Besar terlihat wujud penelitiannya dimanfaatkan oleh masyarakat. Mereka akan menghadirkan karya-karya yang briliant. Saya yakin beliau akan memberikan energi positif bagi UMI , khususnya FEB,” beber Guru Besar FEB UMI ini.

Baca juga:Fakultas Sastra UMI Tausiah Literasi Al-Quran di UPT SMAN 14 Bone

Sementara itu, Kepala LLDikti IX, Andi Lukman berharap Prof Su’un mendorong teman sejawatnya yang telah berpangkat lektor kepala agar segera mengusul untuk menjadi guru besar.

“Guru besar harus menjadi insan cendekia yang memberi kemanfaatan. Pencapaian Guru besar merupakan capaian yang sangat baik. Semoga Prof Su’un memotivasi teman-teman dosen yang lain agar menyegerakan diri menggapai capaian tertinggi seorang dosen yakni Guru Besar,” katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)