Laskar Merah Putih dan HMI Kedokteran Unhas Peduli Bantaeng-Jeneponto

Minggu, 21 Juni 2020 - 19:16 WIB
loading...
Laskar Merah Putih dan HMI Kedokteran Unhas Peduli Bantaeng-Jeneponto
Laskar Merah Putih dan HMI Kedokteran Unhas salurkan bantuan untuk korban bencana Bantaeng-Jeneponto. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Laskar Merah Putih Markas Daerah (Mada) Sulsel dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) peduli warga Kabupaten Bantaeng dan Jenepontokorban bencana banjir .

Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Agenda tersebut juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.



Bantuan yang disalurkan bersumber dari Laskar Merah Putih Sulsel, HMI, dan sejumlah donatur lainnya yang diserahkan langsung kepada Camat Rumbia Kabupaten Jeneponto dan Bupati Bantaeng, yang nantinya akan menyerahkan langsung kepada warga setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras sebanyak 500kg, shampo 1440 saset, sikat gigi 360 pcs, air mineral 384 gelas, kopi 200 sachet, teh 1200 sachet, pakaian 53 lembar, mie instan 2000 bungkus, sabun 288 batang, pasta gigi 94 pcs, gula pasir kristal 40 kg, susu kental manis 480 sachet, dan vitamin C 210 tablet.

Seremoni penyerahan bantuan berlangsung di Posko Induk masing-masing Kabupaten pada hari Jumat 19 Juni lalu.



Anggota Laskar Merah Putih Mada Sulsel, Nibraas kepada SINDOnews mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

"Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak banjir untuk Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto. Dan bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Apalagi di tengah pandemi seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu Laskar Merah putih harus hadir di tengah masyarakat tersebut," pungkas Nibraas.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)