TOPIK TERPOPULER

Gubernur Sulsel Siap Beri Bantuan Keuangan untuk Pembukaan Lahan di Rampi

Tim SINDOnews
Gubernur Sulsel Siap Beri Bantuan Keuangan untuk Pembukaan Lahan di Rampi
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri puncak HUT Luwu Utara. Foto: Istimewa

LUWU UTARA - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menegaskan akan mengalokasikan untuk pembukaan lahan di Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

Meski pun itu kewenangan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, komitmen Gubernur Andi Sudirman ditegaskan pada acara 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara, Kamis, (12/5/2022).

Baca Juga: Dirut Perkebunan Nusantara Temui Gubernur Sulsel



“Kita sudah mendengarkan keluhan masyarakat Rampi. Kenapa mau pindah? kita pelan-pelan Insyaallah tangani. Ini kewenangan Kabupaten. Kita akan lakukan pembukaan lahan melalui bantuan keuangan Provinsi,” katanya.

Menurutnya, sebelum dilakukan pengaspalan jalan, perlu perencanaan yang baik. Ia pun meminta bupati untuk menyiapkan desain perencanaan untuk penanganan jalan di Rampi.

“Saya lihat kalau kita langsung aspal, membangun tidak dengan perencanaan yang baik, maka akan setengah mati melakukan perbaikan-perbaikan lagi. Jadi kita harus ada perhitungan yang baik,” jelasnya.

Diketahui, Warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai-ramai mengancam hendak pindah ke Kota Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ancaman itu sebagai bentuk kekecewaan karena kondisi ruas jalan yang tak diperhatikan pemerintah setempat.

Baca Juga: Tahun Depan, Gubernur Sulsel Fokus Kembangkan Pulau






(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!