Telkomsel Pamasuka Serahkan Bantuan APD ke IDI Makassar

Minggu, 21 Juni 2020 - 20:00 WIB
loading...
Telkomsel Pamasuka Serahkan Bantuan APD ke IDI Makassar
Penyerahan bantuan APD dari Telkomsel Pamasuka ke IDI Makassar. Foto: Dokumen IDI
A A A
MAKASSAR - Telkomsel Pamasuka terus melibatkan diri dalam upaya menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 . Salah satu upayanya dengan menyediakan alat pelingung diri (APD) bagi tenaga medis di Makassar.

Bantuan APD itu salah satunya diserahkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, untuk selanjutnya disalurkan ke pihak yang membutuhkan. APD itu berupa sepatu boots 200 pasang, cover sepatu safety eyewere, masker, sarung tangan berjumlah 150 pcs.



"Semua bantuan untuk dokter dan paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona di Makassar Sulawesi Selatan," ujar EVP East Area Sales Telkomsel, Adi Winahyu B Sigit saat menyerahkan bantuan ke IDI Makassar, seperti dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (21/6/2020).

Bantuan tersebut diserahkan manajemen Telkomsel Sulampua di Graha IDI Makassar, Jalan Topaz. Bantuan diterima Wachyudi Muchsin, humas IDI Makassar.

Menurut Direktur Utama Telkomsel , Setyanto Hantoro, selama 25 tahun, Telkomsel selalu hadir membantu masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, serta beradaptasi dengan berbagai cara baru dalam menjalani setiap fase perkembangan kehidupan.

Sementara itu, Humas IDI Kota Makassar dr Wachyudi Muchsin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Telkomsel Pamasuka. Selanjutnya, bantuan tersebut kata dia akan disalurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19, maupun rumah sakti penunjang, serta puskesmas.

"Sebab tercatat saat ini Sulawesi Selatan urutan ke tiga nasional tingginya masyarakat yang terpapar termasuk dokter serta tenaga kesehatan tidak luput semua kena virus COVID-19," beber Wachyudi.



Wachyudi menambahkan, untuk saat ini tercatat 37 dokter se-Indonesia gugur akibat virus corona. Menurut dia, virus ini sangat berbahaya karena tidak memandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama, profesi dan jenis kulit.

"Bantuan Telkomsel Pamasuka ini sangat besar manfaatnya semoga bantuan ini berkelanjutan sebab sampai saat ini korban terus meningkat," pungkas Wachyudi.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)