TOPIK TERPOPULER

Bupati Adnan Ingatkan ASN Gowa Pentingnya Kerja Sama dan Kolaborasi

Herni Amir
Bupati Adnan Ingatkan ASN Gowa Pentingnya Kerja Sama dan Kolaborasi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali mengingatkan seluruh ASN lingkup Pemkab Gowa untuk selalu bekerjasama dan berkolaborasi. Foto/Dok Pemkab Gowa

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kembali mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk selalu bekerjasama dan berkolaborasi.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Halal Bihalal setelah Idul Fitri yang dirangkaikan dengan Pencerahan Qalbu Jum'at Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum'at (13/5/2022) kemarin.

Baca Juga: Bupati Gowa Ingatkan Bawaslu Terapkan Protokol Kesehatan



"Kolaborasi dan kerja sama sangat dibutuhkan dalam memajukan suatu daerah, sehingga hari ini kita melakukan halal bihalal pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sekaligus berkumpul bersama jajaran ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa untuk selalu menjaga kekompakan dan semangat kerja di lingkup Pemkab Gowa," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Adnan mengaku PQJI ini rutin dilakukan Pemkab Gowa setiap minggunya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, baik yang dilakukan secara langsung setiap awal bulan di Masjid Agung, maupun secara virtual dengan menghadirkan ustaz yang berbeda-berbeda.

"Salah satu program prioritas saya bersama pak Wabup selama periode kedua ini adalah di bidang keagamaan, sehingga PQJI ini menjadi bagian dalam program tersebut dengan memakmurkan masjid dan meningkatkan nilai spiritual para jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa," sebutnya.

Tak hanya itu, programnya di bidang keagamaan juga mencetak satu desa/kelurahan satu hafidz, membangun rumah tahfidz dan menjadikan para imam desa/lingkungan menjadi penghafal qur'an dan tahsin yang sesuai. Untuk menunjang hal itu, Rumah Tahfidz milik Pemkab Gowa di Kecamatan Bajeng yang sedang dalam tahap pembangunan diperkirakan selesai tahun ini.

Baca Juga: Bupati Gowa Terima Penghargaan Tertinggi di Bidang Kepramukaan

"Rumah Tahfidz ini insyaallah akan selesai tahun ini. Target kami kedepan setiap desa dan kelurahan minimal memiliki satu penghafal qur'an agar keberkahan turun di daerah kita," jelas Bupati Adnan.

Pada Halal Bihalal dan PQJI ini turut didengar ceramah yang dibawakan Ustaz Usman Jasad, dan dihadiri Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!