Ikut Hapus Tato Gratis, Warga Binaan Wajib Setor Hafalan Surah Ar-Rahman

Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:45 WIB
loading...
Ikut Hapus Tato Gratis, Warga Binaan Wajib Setor Hafalan Surah Ar-Rahman
Seorang warga binaan mengikuti proses penghapusan tato yang dilakukan Mahtan, Sabtu (14/5/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Puluhan warga binaan Rutan Kelas II Maros mengikuti kegiatan hapus tato gratis yang dilaksanakan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan), Sabtu (14/5).

Dari pantauan, proses penghapusan tato ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: hapus tato
"Untuk pelaksanaan di Rutan ini sendiri merupakan yang pertama kalinya digelar. Sebelumnya dilakukan di terminal lama dan Baruga Pemkab Maros," ucapnya.

Kegiatan hapus tato kali ini jumlah pesertanya mencapai 64 orang. 54 orang di antaranya warga binaan, selebihnya merupakan masyarakat umum.

Sebelum melaksanakan hapus tato, warga binaan terlebih dahulu menyetor hafalan Surah Ar-Rahman.

"Untuk persyaratan adalah hasil lab darah HIV HBSAG GDS bagi peserta baru, kartu treatment lanjutan bagi peserta lanjutan, setoran hafalan minimal 10 ayat Ar-Rahman," tuturnya.

Baca Juga: hapus tato
"Harapan dari tim Mahtan, semoga ke depannya bisa kembali lagi datang di Lapas. Jadi tergantung dari pihak lapasnya apakah akan mengundang kembali Yayasan Mahtan," ujarnya.

Dia menjelaskan, mekanisme penghapusan tato ada tiga. Pertama, anestesi. Kemudian tahap penghapusan tato menggunakan laser, dan terakhir pendinginan dan pengolesan salep. Dia mengatakan, penghapusantato butuh beberapa kali treatment.

"Tergantung dari tinta tatonya. Jadi tidak bisa hilang dalam satu kali treatment. Biasanya ada yang sampai 10 kali treatment baru bisa bersih," jelasnya.

Baca Juga: hapus tato
"Kami sangat bersyukur kegiatan hapus tato gratis kembali dilakukan di sini. Kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga warga binaan yang telah menghapus tatonya bisa menjadi motivasi bagi warga binaan lainnya," imbuhnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)