TOPIK TERPOPULER

Makassar Culinary Night Hadir di Fort Rotterdam 21 dan 22 Mei

Alfiandis Nur Hidayat
Makassar Culinary Night Hadir di Fort Rotterdam 21 dan 22 Mei
Press conference pelaksanaan Makassar Culinary Night 2022, Jumat (13/5/2022). Foto: SINDOnews/Alfiandis

MAKASSAR - Makassar Culinary Night kembali hadir tahun ini. Event kuliner terbesar di Kota Makassar ini sempat terhenti dua tahun pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Makassar Culinary Night kali ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21 dan 22 Mei 2022 di Fort Rotterdam Makassar.

Baca juga: Industri Leisure Gaet Wisatawan Dengan Produk Lokal



Founder Makassar Culinary Night, Mistri Muin menjelaskan, event tahun ini mengangkat tema "Reunian Lagi Yuk". Tema ini diambil dengan harapan masyarakat menjadikan ajang ini untuk bertemu kembali dan mengobati kerinduan akan wisata kuliner di Makassar.

“Makanan selalu menjadi alasan sebuah pertemuan kembali dilaksanakan, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp500 juta rupiah,” ucap Mistri dalam konferensi pers kemarin, Jumat (13/5/2022).

Selama event berlangsung, penyelenggara akan menghadirkan 76 tenant kuliner yang telah melalui tahap seleksi dan kurasi ketat oleh tim. Tenant ini merupakan UMKM yang menyuguhkan berbagai macam pilihan jajanan mulai dari makanan tradisional hingga kekinian.

Baca juga: Prospek Kuliner Diprediksi Makin Moncer, Peluang Bagi Pelaku UMKM Bandung

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak. Mulai dari Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata. Juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ada Pula Helper Indonesia. Sponsor lainnya Watt Store dan Tadaku yang menyuguhkan merchandise unik, serta SOSRO dan PT PLN.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Claro Makassar, MCMA dan Senada Project. Kegiatan ini juga akan disebarluaskan oleh influencer food blogger seperti Ngemil_lucu, jajanan makassar, nganre rong, makan2mks, mksfoodbang, makassarkulinercom, makassargoeat dan Radio di Makassar.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!