Amran Mahmud Paparkan Potensi Wajo di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:22 WIB
loading...
Amran Mahmud Paparkan Potensi Wajo di Pertemuan Saudagar Bugis Makassar
Bupati Wajo, Amran Mahmud berbicara di hadapan peserta PSBM Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (14/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud menjadi pembicara dalam diskusi panel pada Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sabtu (14/5/2022). Pada kesempatan itu, ia memaparkan deretan potensi Kabupaten Wajo.

"Saya menyampaikan terima kasih atas kesempatan diberikan. Meskipun baru 30 menit yang lalu saya tahu kalau saya diberikan kesempatan untuk memaparkan potensi Wajo di hadapan para saudagar Bugis Makassar. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini," ucap Amran Mahmud membuka pemaparannya.

Baca Juga: Amran Mahmud
"Kalau para investor bisa membantu mengembangkan Danau Tempe dengan segala potensi perikanan dan pertanian yang ada, ini bisa lebih bagus dibandingkan Fallen Dam di Belanda dan memiliki daya saing," tutur Amran Mahmud yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo.

Baca Juga: Amran Mahmud
"Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa Kabupaten Wajo adalah satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi gas alam. Kami memiliki cadangan gas alam sekitar dua triliun standard cubik feet. Yang dipakai saat ini oleh Energy Equity Epic Sengkang itu baru sekitar 6,5 juta standard cubik feet. Jadi masih banyak yang bisa kita manfaatkan potensi gas alam ini," ungkapnya.

Amran Mahmud juga berharap, di Wajo bisa dibangun industri kebutuhan pangan dan menjadi jaringan para saudagar Bugis Makassar. "Kami siap bersinergi dengan KKSS," ucapnya.

Baca juga:Amran Mahmud Serahkan SK untuk 58 PPPK Lingkup Pemkab Wajo

Amran menutup pemaparannya dengan menyampaikan bahwa potensi persutraan Wajo yang diberikan tugas oleh Pemprov Sulsel untuk pengembalian kejayaannya.

"Saya kira ketika ini bisa dikembangkan banyak sekali potensi bisnis di dalamnya. Apalagi kami menghadirkan program pertanian terpadu dan mencetak 10.000 entrepreneur. Ketika ini dikolaborasi dengan kerja sama dengan saudagar Bugis Makassar kita, insyaallah kita akan wujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)