Politani Pangkep MoU dengan The Iloilo State College of Fisheries

Minggu, 15 Mei 2022 - 12:57 WIB
loading...
Politani Pangkep MoU dengan The Iloilo State College of Fisheries
Politani Pangkep kembali jalin kerja sama di kancah internasional dengan melakukan penandatangan MoU bersama The Iloilo Stage College of Fisheries Philippine. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - [arabOpen][arabClose]Politani Pangkep kembali jalin kerja sama di kancah internasional dengan melakukan penandatangan MoU bersama The Iloilo State College of Fisheries Philippine.

Gelaran penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) secara virtual pada Kamis (12/5/2022), berlangsung sangat khidmat karena diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Philippine National Anthem. Dilanjutkan pembacaan doa dalam bahasa Inggris oleh dosen Politani Pangkep, Adilham dengan harapan agar kerja sama yang terjalin dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak besar bagi kedua belah pihak.



Delegasi dari Politani Pangkep dipimpin langsung oleh Direktur dan Pembantu Direktur Bidang Kerjasama, sedangkan dari The Iloilo State College of Fisheries dihadiri oleh SUC President, Nordy Siason dan Vice President for Academic Affairs, Joan Belga beserta jajarannya.

Kedua kampus ini sepakat menjalin kerja sama di bidang Tri Dharma Pendidikan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam waktu dekat kedua belah pihak akan melakukan pertukaran mahasiswa di bawah payung SEAMEO SEA TVET (Southeast Asian Ministers of Education Organization). Virtual student exchange yang menjadi program kerja sama dalam MoU ini sangat mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan agar mahasiswa menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Direktur Politani Pangkep Darmawan dalam Message of Commitmen-nya, mengungkapkan harapan bahwa kolaborasi antara kedua Institusi akan menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berkompeten serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

"MOU ini komitmen kami untuk bekerja sama agar lebih erat menuju tujuan bersama kami, yakni mengejar pendidikan internasional," katanya.



Usai penandatanganan MoU, Pembantu Direktur Bidang Kerja Sama Nur Rahmawati Arma mengungkapkan Closing Message dengan menekankan bahwa MoU ini menandai kemitraan antara kedua belah pihak dalam rangka memperkuat kerjasama dan meningkatkan internasionalisasi pendidikan.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya yakin bahwa melalui upaya dan komitmen kami, akan dapat mencapai lebih banyak dan dapat terus mengembangkan hubungan dan persahabatan yang lebih kuat," katanya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)