PNM Mekaar Bantu Ibu-ibu di Toraja Utara Lebih Berdaya dan Sejahtera

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:40 WIB
loading...
PNM Mekaar Bantu Ibu-ibu di Toraja Utara Lebih Berdaya dan Sejahtera
Bakti sosial BUMN yang diadakan BNI di Kabupaten Toraja Utara dan dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Kamis (12/5/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dukungan Menteri BUMN , Erick Thohir untuk menyejahterakan ekonomi rakyat melalui program PNM Mekaar , terus dilakukan. Seperti pemberdayaan ekonomi bagi ibu-ibu rumah tangga pelaku usaha mikro di Toraja Utara (Torut) lewat pemberian kredit usaha tanpa agunan.

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga dalam kegiatan bakti sosial BUMN yang diadakan BNI di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (12/5/2022) lalu.



Dalam kesempatan tersebut, Arya Sinulingga bersama pimpinan BUMN di Toraja Utara membagikan paket sembako gratis kepada keluarga pra sejahtera.

“ Menteri BUMN mendukung sepenuhnya program PNM Mekaar untuk ibu-ibu prasejahtera yang ada di Toraja Utara. Ibu-ibu yang menjadi nasabah PNM Mekaar dibantu permodalan dan diberi pelatihan oleh BUMN, sehingga usahanya bisa maju dan berkembang," ujar Arya Sinulingga.

"Awalnya, dengan modal usaha dari PNM Mekaar , nanti jika usahanya berkembang, bisa naik kelas ke pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari BRI maupun BNI. Pelatihan usahanya juga akan dibantu oleh Telkom dan BRI. Jadi BUMN terus akan berkolaborasi memajukan usaha ibu-ibu di Toraja Utara," tegas Arya Sinulingga.

Irmayanti, salah satu nasabah PNM Mekaar di Toraja Utara telah ikut merasakan manfaatnya. Irma kini telah ikut membantu ekonomi keluarganya.



“Setelah bergabung dengan program Mekaar, terasa sekali perbedaannya dari hidup biasa-biasa saja sebagai ibu rumah tangga, sekarang sudah bisa berjualan sembako gula susu indomie dan bantu biaya hidup keluarga,” ujar Irmayanti, nasabah PNM Mekaar di Toraja Utara.

Saat ini, tercatat sebanyak 1.506 nasabah PNM Mekaar di Kabupaten Toraja Utara. Nasabah Mekaar tidak hanya mendapatkan bantuan permodalan namun juga pendampingan usaha yang dilakukan oleh AO (Account Officer) dari PNM.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)