Bupati Gowa Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Youth Celebes Cup 2022

Senin, 16 Mei 2022 - 10:57 WIB
loading...
Bupati Gowa Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Youth Celebes Cup 2022
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Bulu Tangkis Youth Celebes Cup 2022 di GOR Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (16/5/2022). Foto/Dok PBSI Sulsel
A A A
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan , secara resmi membuka pelaksanaan Kejuaraan Bulu Tangkis 'Youth Celebes Cup 2022' di GOR Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (16/5/2022). Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel bersama Pengprov PBSI Sulsel .

Dalam sambutannya, Bupati Adnan menekankan bahwa pihaknya sangat mendukung pembinaan dan pengembangan bulu tangkis di Gowa. Olehnya itu, upaya membangun sarana dan prasarana diserta pembinaan atlet bulu tangkis di wilayahnya terus digalakkan.



"Kabupaten Gowa sangat mendukung keberlangsungan pembinaan atlet bulu tangkis di Sulsel," ungkap orang nomor satu di Gowa itu, dalam keterangan persnya.

Ia menyebut Pemkab Gowa bahkan mengalokasikan anggaran agar GOR Tumanurung segera direnovasi. Terlebih, veneu untuk sejumlah cabang olahraga tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Gowa, sekaligus menunjang pengembangan olahraga di daerahnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Arwin Aminuddin, pada kesempatan yang sama mengatakan kejuaraan bulu tangkis 'Youth Celebes Cup 2022' merupakan upaya membangun prestasi olahraga. Event ini merupakan bagian dari program pihaknya dalam rangka mendekatkan olahraga ke masyarakat kabupaten/kota.



"Ya ini sekaligus mencari bibit muda bulu tangkis di Sulsel. Ini juga untuk mendukung program nasional untuk pencarian atlet berbakat di seluruh Indonesia," ujar dia.

Sekadar diketahui, kejuaraan bulu tangkis 'Youth Celebes Cup 2022' berlangsung hingga Rabu (18/5/2022) mendatang. Kompetisi bulu tangkis ini sendiri memang berfokus pada pembinaan, dimana penyelenggara sengaja mempertandingkan kategori remaja untuk tunggal dan ganda.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)