Haul ke-40, Mengenang Berbagai Keteladanan Hadji Kalla dan Hj Athirah Semasa Hidup

Senin, 16 Mei 2022 - 14:05 WIB
loading...
Haul ke-40, Mengenang Berbagai Keteladanan Hadji Kalla dan Hj Athirah Semasa Hidup
Kalla Group sukses menyelenggarakan acara haul dalam rangka memperingati 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kalla Group sukses menyelenggarakan acara haul dalam rangka memperingati 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan tamu undangan dan diikuti partisipasi masyarakat di Masjid Raya Makassar, Minggu (15/5/2022).

Acara yang menghadirkan Ustaz Das'ad Latief sebagai pembicara itu membahas terkait sejarah perjalanan Hadji Kalla dan Hj Athirah dalam berkolaborasi membangun usaha. Juga terkait mendidik putra-putri hingga menjadi Saudagar Sehati. kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching buku 'Saudagar Sehati' oleh Ustaz Das'ad Latief.



"Ada begitu banyak pelajaran yang bisa dipetik dari almarhum dan almarhumah. Dari meniatkan segala usaha yang dilakukan untuk Allah SWT, memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan salah satunya memberikan minuman es lemon gratis bagi setiap pengunjung, hingga rajin dalam bersedekah, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi pelaku-pelaku usaha khususnya generasi millenial," ungkap dia.

Sementara itu, Prof KH Quraish Shihab juga menyampaikan sebagai pengusaha besar di Sulsel, sosok Hadji Kalla dan Hj Athirah patut menjadi panutan. Toh, hal tersebut melihat perjalanan karir keduanya menjalani bisnis tanpa melupakan syariat Islam.

"Kalau kita berbicara tentang Hadji Kalla dan Hj Athirah pada orang-orang yang mengenal beliau pasti kita akan memiliki banyak hal-hal istimewa, dan itu karena beliau beragama dengan baik, beragama dengan sangat teliti, dan nilai-nilai inilah yang ditanamkan hingga kedalam perusahaan sehingga bisa mencapai usia 70 tahun," ujar dia.

Tidak sampai di situ, Prof Quraish Shihab yang juga seorang cendekiawan muslim dalam ilmu Al-Qur’an dan sekaligus mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII berharap, Kalla Group yang memasuki usia 70 tahun ini agar keluarga dan seluruh karyawan tetap mempertahankan nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri sehingga senantiasa dipelihara dan dijaga dengan baik.

Sementara itu, perwakilan keluarga oleh Jusuf Kalla menyampaikan harapan, agar momentum mengenang 40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah bisa menjadi inspirasi dan teladan akan amal-amal baik yang pernah dilakukan. Terutama dalam melakukan ibadah dengan ketaatan kepada agama, menjalankan bisnis yang maju dan turut serta dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Terima kasih bagi seluruh keluarga besar, para pemimpin, tokoh masyarakat dan masyarakat umum yang telah meluangkan waktu dan berkenan hadir untuk memanjatkan doa-doa kepada bapak Hadji Kalla dan Ibu Hj Athirah. Semoga segala doa kita dan ayat-ayat suci Al-Quran yang dilantunkan bisa memberikan limpahan keberkahan bagi kita semua," tandasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Mayjen TNI Andi Muhammad selaku Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Irjen Pol Nana Sudjana selaku Kapolda Sulsel, Raden Febrytriyanto selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari selaku Ketua DPRD Provinsi Sulsel, dan Moh. Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar.



Haul ini juga dihadiri oleh beberapa kepala daerah lingkup Sulsel, Ketua MUI Sulsel, Rektor Unhas, Rektor UMI, beberapa pimpinan dari relasi bank dan Organisasi Islam, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimnda) tingkat provinsi dan kabupaten kota, kerabat dan sahabat almarhum, alim ulama, karyawan Kalla Group dan PSBM (Persatuan Saudagar Bugis Makassar), serta masyarakat umum lainnya.

Selain itu pihak penyelenggara juga menghadirkan kumpulan-kumpulan video kesan dan pesan oleh keluarga dan kerabat dekat dari almarhum dan almarhumah, sehingga membuat suasana menjadi lebih haru.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)