Perkuat Pemberitaan Ramah Anak, STC Bentuk Jurnalis Sahabat Anak di Sulsel

Senin, 16 Mei 2022 - 17:21 WIB
loading...
Perkuat Pemberitaan Ramah Anak, STC Bentuk Jurnalis Sahabat Anak di Sulsel
Peserta workshop pemberitaan ramah anak yang diselenggarakan Save the Children (STC) Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Save the Children (STC) Indonesia membentuk Jurnalis Sahabat Anak di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Inisiatif tersebut diawali dengan workshop yang digelar di Hotel Santika pada, Minggu (15/5/2022).

Pembentukan Jurnalis Sahabat Anak oleh STC, organisasi yang berfokus pada upaya pemenuhan hak-hak anak dengan dukungan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) ini, dalam rangka memperkuat publikasi dan pemberitaan ramah anak.



Sementara itu, Indonesia sebagai salah satu negara yang meratifikasi Konvensi Hak Anak dan telah memperkuat komitmen Indonesia dengan membuat UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang telah diubah dengan UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23/2022 tentang Perlindungan Anak.

Selain itu, Peraturan Dewan Pers Nomor: 1 Tahun 2019 tentang pedoman Pemberitaan Ramah Anak juga menjelaskan bahwa pemberitaan ramah anak bertujuan untuk mendorong para insan pers menghasilkan berita yang bernuansa positif, berempati dan bertujuan melindungi hak, harkat dan martabat anak–anak.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)