Judas Amir Persembahkan Opini WTP 7 Kali Berturut-turut

Senin, 16 Mei 2022 - 18:46 WIB
loading...
Judas Amir Persembahkan Opini WTP 7 Kali Berturut-turut
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menerima LHP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari BPK, Jumat lalu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di bawah kepemimpinan HM Judas Amir sebagai Wali Kota, berhasil mendapat 7 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Opini WTP ini menjadi salah satu tolok ukur baiknya pengelolaan keuangan PemkotPalopo dalam kurun waktu 7 tahun terakhir di masa pemerintah HM Judas Amir, selama dua periode.

Baca Juga: Pemkot Palopo
Mendapat opini WTP dari BPK sebanyak tujuh kali berturut-turut, menurut Prof Syahruddin, merupakan pencapaian yang sangat sepektakuler. Pencapaian ini kata dia tentu melalui kurikulum yang telah disusun dengan baik.

"Pada Pasal 1 ayat 3, dalam merealisasikan program atau proyek untuk kepentingan sosial selalu dibackup dengan moralitas. Hal ini telah dilakukan Pemerintah Kota Palopo dengan mendapatkan penghargaan berkat tangan dingin Wali Kota Palopo," jelasnya.

Prof Syahruddin menjelaskan, sangat jarang daerah di Indonesia yang dapat meraih WTP sebanyak tujuh kali, apalagi berturut-turut seperti Kota Palopo.

"Ini merupakan capaian kinerja yang terukur dari sistem pemerintahan yang baik. Organisasi pemerintahan berjalan sesuai dengan fungsinya, sehingga menghasilkan produk yang luar biasa," sebutnya.

Baca Juga: Wali Kota Palopo
Dalam penyerahan ini diumumkan, Kota Palopo mendapat opini WTP dari BPK atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

WTP ini merupakan yang ketujuh kali diberikan kepada Kota Palopo secara berturut-turut sejak pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2015 hingga 2021.

HM Judas Amir menjelaskan, pengelolaan keuangan dan laporan keuangan Pemkot Palopo mulai membaik karena tingkat kepatuhan seluruh aparat Pemkot Palopo atas aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Saya selalu sampaikan di setiap kesempatan, taati dan ikuti aturan perundang-undangan dan aturan agama. Insyaallah, kita akan selamat, soal penghargaan itu akan menyusul," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Palopo
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)