12 Mahasiswa Nobel Indonesia Antusias Bergabung Menjadi Duta Kemanusiaan

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:05 WIB
loading...
12 Mahasiswa Nobel Indonesia Antusias Bergabung Menjadi Duta Kemanusiaan
Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia antusias bergabung menjadi Duta Kemanusiaan pada program Koica Goes To Campus. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 12 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia tampak antusias bergabung menjadi Duta Kemanusiaan pada program Koica Goes To Campus dan Koica Safety At Home.

Program ini merupakan bentuk kolaborasi antara Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar .

Kepala Bagian Kerjasama Nobel Indonesia, Ali Murdhani menjelaskan, sebelum mahasiswa bergabung, ada sejumlah tahapan yang harus dilewati.



"Tahap pertama interview (wawancara) yang sementara berlangsung saat ini, selanjutnya mereka (mahasiswa) akan menjalani pelatihan dari PMI Kota Makassar," kata Ali, di Ballroom Nobel Convention Centre.

Ketua PMI Kecamatan Manggala ini menambahkan, mahasiswa juga bakal mengedukasi masyarakat di sejumlah tempat yang ditentukan oleh panitia. Sehingga, seluruh proses yang dijalani mahasiswa akan berlangsung selama 2 bulan lebih.

"Duta Kemanusiaan ini nantinya akan mendapatkan pengetahuan tentang pertolongan pertama menghadapi pemadaman api dan Covid-19 yang selanjutnya akan mengedukasi masyarakat akan pentingnya hal tersebut," tukasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)