Pemkab Maros Fasilitasi 50 Guru untuk Menulis Buku

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Pemkab Maros Fasilitasi 50 Guru untuk Menulis Buku
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros meluncurkan program Guru Menulis Buku pada peringatan Hari Buku Nasional tingkat Kabupaten Maros pada Selasa (17/5/2022). Foto/SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros meluncurkan program 'Guru Menulis Buku' pada peringatan Hari Buku Nasional tingkat Kabupaten Maros pada Selasa (17/5/2022). Kegiatan itu diselenggarakan di Tribun Utama Lapangan Pallantikang Maros.

Pemkab Maros memfasilitasi 50 guru menulis dalam 'Workshop Menulis Buku Guru se-Kabupaten Maros 2022'. Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menyebutkan hasil karya dan ide kreatif tersebut diserahkan hari ini kepada Maros sebagai Kabupaten Literasi.



"Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan launching Guru Menulis Buku. Ada 50 karya buku dari 50 penulis hasil workshop dan pendampingan buku 2022," ungkap dia.

Bupati Chaidir menuturkan literasi berkembang sedemikian pesat. Gerakan ini membawa semangat disemua kalangan. Termasuk guru yang mengembangkan literasinya dengan menulis dari sebuah proses kreatif dan pemikiran ilmiahnya.

"Buku sebagai bahan bacaan adalah sumber utama perubahan masyarakat ke arah kemajuan. Dengan membaca buku, ini tidak hanya berkaitan dengan keberhasilan akademik maupun ekonomi, melainkan juga berkorelasi dengan perilaku positif dalam lingkup personal dan sosial," bebernya.



Bupati Chaidir melanjutkan, banyak saluran literasi terutama pada era digital ini, namun buku tak terkalahkan dalam banyak hal. Buku memberikan perubahan yang fundamental, lebih kuat dan mendalam.

"Memang besar tantangannya, karena buku kita saat ini harus melawan kecanggihan smartphone. Padahal dengan membaca lewat buku, pembaca akan lebih fokus, konsentrasi bisa lebih dia dapatkan. Buku juga memiliki kelebihan berdaya jangkau jauh kedepan," ungkapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)