Pemkab Pinrang dan TEC UMY Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidikan

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:27 WIB
loading...
Pemkab Pinrang dan TEC UMY Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidikan
Pemkab Pinrang dan Taiwan Education Center (TEC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjajaki kerja sama di bidang pendidikan. Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dan Taiwan Education Center (TEC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjajaki kerja sama di bidang pendidikan . Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Wakil Bupati Pinrang, Alimin dan Manager TEC UMY, Mohammad, di Ruang Kerja Wabup Pinrang, Selasa (17/5/2022).

Alimin menjelaskan pada dasarnya Pemkab Pinrang sangat mendukung upaya-upaya peningkatan mutu Sumber Daya Manusia melalui jalur Pendidikan.



Ia pun berharap agar Pemkab Pinrang dan TEC UMY dapat membangun kerja sama, utamanya terkait rencana pertukaran pelajar antara pelajar di Kabupaten Pinrang dan Taiwan.

Sementara itu, Manager TEC UMY, Mohamad Bima Aoron Hafiz, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menjajaki kerja sama yang dimaksudkan oleh Wabup Alimin.



Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan . Di samping itu, dapat memberikan kesempatan bagi para pelajar, khususnya di Pinrang yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, utamanya Taiwan.

Bima berharap dengan adanya kerja sama ini, nantinya para pelajar di Pinrang dapat mengembangkan wawasan dan sumber daya nya dengan melanjutkan studi di Taiwan yang saat ini masih jarang dilirik oleh para pelajar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)