Catat Tanggalnya! Ustaz Al Habsyi Diagendakan Gelar Safari Dakwah di Lutra

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:09 WIB
loading...
Catat Tanggalnya! Ustaz Al Habsyi Diagendakan Gelar Safari Dakwah di Lutra
Dai kondang, Ustaz Ahmad Al Habsyi, diagendakan selama sepekan akan melakukan Safari Dakwah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dai kondang, Ustaz Ahmad Al Habsyi, diagendakan akan melakukan Safari Dakwah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Ustaz Al Habsy bahkan dipastikan akan menyambangi 13 kecamatan, bahkan ada kemungkinan sampai 14 kecamatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Lutra, Harifah DM. Salah satu agenda Ustaz Al Habsy adalah berceramah di hadapan ASN lingkup Pemkab Lutra di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra pada Jumat (20/5/2022) mendatang.



“Insya Allah, Ustaz Al Habsyi akan melakukan Safari Dakwah selama sepekan di Luwu Utara , mulai tanggal 20 Mei 2022,” ungkap Harifah.

Kecamatan pertama yang dikunjungi adalah Masamba. Sang dai kondang itu akan memulai Safari Dakwah di Masjid Kurri-Kurri Masamba, sekaligus menjadi khatib, setelah itu bergeser ke Aula La Galigo.

“Di Masamba kita bagi tiga titik, karena kita upayakan satu hari ada tiga titik dikunjungi. Setelah khatib Jumat di masjid Kurri-Kurri, beliau akan menghadiri pembukaan Safari Dakwah di Aula La Galigo,” kata Harifah.

“Beliau akan memberikan ceramah di hadapan ASN,” sambung dia.

Harifah juga menyebutkan, dipilihnya tanggal 20 Mei sebagai awal kegiatan Safari Dakwah bukan tanpa alasan yang jelas. Menurut dia, 20 Mei adalah momentum Hari Kebangkitan Nasional, sehingga sangat tepat Safari Dakwah mulai dilaksanakan pada 20 Mei.

“Momentum 20 Mei adalah momentum Hari Kebangkitan Nasional. Waktu yang tepat untuk bangkit, apalagi kita pernah dilanda banjir bandang beberapa tahun lalu,” kata dia.

Alasan kedua, lanjut Harifah, momentum Hari Jadi ke-23 Luwu Utara yang diperingati setiap 27 April. Di mana puncak peringatannya dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD pada 12 Mei 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)