Pemprov Sulsel Wacanakan Tahan TPP ASN yang Belum Vaksin Booster

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Selain ASN, percepatan vaksinasi juga akan difokuskan pada calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Rencananya, pihak Pemprov bakal menerbitkan surat edaran terkait percepatan vaksinasi di lingkungan perguruan tinggi.

"Mereka yang akan tes ujian masuk, akan diminta untuk memperlihatkan bukti vaksin booster . Jadi surat gubernur ini kami akan percepat untuk diserahkan ke Rektor perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta," jelasnya.

Lebih jauh, seluruh kabupaten kota di Sulsel juga diberi penekanan agar menggenjot cakupan vaksinasinya. Bachtiar berujar, pihaknya akan mendorong seluruh Dinas Kesehatan di kabupaten/kota agar menyiapkan perangkat kesehatan mulai di tingkat puskesmas, posyandu, hingga puskesmas pembantu (pustu).

Pasalnya, target pertama vaksinasi dosis satu ditetapkan di angka 95 persen, dosis dua 80 persen, dan dosis tiga atau booster sebanyak 50 persen.



"Kami berharap juga Pak Gubernur akan menyurati bupati dan wali kota, untuk meminta para camat, lurah, kepala desa, untuk mengantisipasi hal ini agar mencapai target itu," jelas dia.

Sejauh ini, per tanggal 15 Mei 2022, cakupan vaksinasi Sulsel untuk dosis pertama masih berada di angka 88,45 persen, dosis dua 64,72 persen, sementara booster 7,82 persen dengan total sasaran 7.058.141 warga.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)