Ukir Sejarah, Syamsari Persembahkan Opini WTP untuk Takalar

Selasa, 17 Mei 2022 - 20:58 WIB
loading...
Ukir Sejarah, Syamsari Persembahkan Opini WTP untuk Takalar
Kabupaten Takalar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian. Opini WTP ini diraih yang pertama kalinya selama keberadaan kabupaten Takalar. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.

Hasilnya, Takalar meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian. Opini WTP ini diraih yang pertama kalinya selama keberadaan kabupaten Takalar. Ini adalah persembahan Bupati Takalar Syamsari Kitta yang Desember mendatang akan mengakhiri masa jabatannya untuk periode pertamanya.



Penyerahan LHP atas LKPD TA 2021 Pemerintah Kabupaten Takalar dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Sulsel Paula Henry Simatupang kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta Ketua DPRD Kabupaten Takalar Darwis Sijaya di Makassar, Selasa (17/05/2022).

Penghargaan ini dberikan seiring membaiknya tata kelola keuangan kabupaten Takalar selama periode TA 2021. BPK Perwakilan Sulsel pun mengharapkan Pemerintah Kabupaten Takalar dapat meningkatkan pengelolaan keuangannya di masa mendatang dan senantiasa menggunakan sebesar-besarnya keuangan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita mengharapkan ke depan pengelolaan keuangan semakin baik dan manfaatnya bisa dirasakan semakin besat oleh masyarakat," kata Paula Henry.

Kepala Perwakilan pun menyampaikan selamat kepada Bupati Takalar Syamsari sebagai kado terindah untuk Takalar. Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan selama setahun terakhir untuk memperbaiki tata kelola keuangan akhirnya membuahkan hasil.

"Selamat, ini kado terindah untuk Takalar karena pertama kalinya dapat WTP, selamat dan sukses selalu untuk pak Bupati Takalar," kata dia.

Bupati Takalar Syamsari pun menyambut penuh haru penghargaan yang selama ini dinanti-nantikan. Apalagi, penghargaan ini baru diraih pertama kali sejak berdirinya Takalar 62 tahun silam.

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena kinerja kita membuahkan hasil, apalagi ini spesial karena baru pertama kali diraih oleh kabupaten Takalar," kata Syamsari terharu.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2910 seconds (0.1#10.140)