Hebat, Pemkab Pinrang Raih Opini WTP Laporan Keuangan ke-10

Rabu, 18 Mei 2022 - 06:29 WIB
loading...
Hebat, Pemkab Pinrang Raih Opini WTP Laporan Keuangan ke-10
Pemkab Pinrang raih Opini WTP Laporan Keuangan ke-10 kalinya dari BPK. Foto/Istimewa
A A A
PINRANG - Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKPD) Tahun 2021, Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) menetapkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang .

Hal ini dikuatkan dengan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) tahun 2021 bagi Pemkab Pinrang di Gedung Kantor BPK RI Perwakilan Sulsel, Selasa (17/5/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK RI Paula Henry Simatupang berharap Pemkab Pinrang tidak cepat berpuas diri atas pencapaian ini.



Dia juga mengharapkan agar Rekomendasi BPK yang tertuang dalam LHP segera direalisasikan oleh Pemkab Pinrang dan DPRD Pinrang.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Pinrang yang telah berupaya menyajikan laporan keuangan yang baik hingga dinilai Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK RI.

Bupati Irwan pun berharap agar pencapaian ini terus dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

Untuk diketahui, torehan opini WTP atas LKPD tahun 2021 ini menggenapkan torehan Opini WTP ke-10 bagi Kabupaten Pinrang yang terus dipertahankan secara berturut-turut tanpa terputus sejak tahun 2012.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)