TOPIK TERPOPULER

Pengadaan APD Dikeluarkan, KPU Usul Anggaran Pilgub Sulsel Rp415 Miliar

Muhaimin Sunusi
Pengadaan APD Dikeluarkan, KPU Usul Anggaran Pilgub Sulsel Rp415 Miliar
KPU Provinsi Sulsel sudah menyusun postur anggaran untuk pelaksanaan Pilgub 2024. Nilainya sebesar Rp415 miliar. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - KPU Provinsi Sulsel sudah menyusun postur anggaran untuk pelaksanaan Pilgub 2024. Nilainya sebesar Rp415 miliar.

Komisioner KPU Sulsel, Syafruddin Jurdi mengatakan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Sekprov dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Ia juga sudah menyampaikan besaran kebutuhan untuk Pilgub Sulsel 2024.

"Kami sudah sampaikan kemarin. Jauh di bawah anggaran Pilgub 2018. Jumlahnya Rp415 miliar yang kita sampaikan," kata Syarif kepada SINDOnews, Selasa (17/5/2022).



Pada pertemuan itu, KPU Sulsel memang belum menyerahkan proposal anggaran ke Pemprov Sulsel. Makanya akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas keperluan anggaran Pilgub ini.

"Mau ada pertemuan lanjutan, harusnya tanggal 12 (Mei) kemarin, tapi ada halangan. Tapi tidak tahu Pemrov, kapan bisanya. Nanti di situ masih dibicarakan," ujarnya.

Baca Juga: Anggaran Pengawasan Pilgub Sulsel Rp150 Miliar

Sejatinya nilai Rp415 miliar ini, jauh dari angka yang diberitakan Koran Sindo sebelumnya. Dimana Syarif saat itu menyebutkan bahwa anggaran Pilgub Sulsel 2024 berada di kisaran Rp600 miliar.

Hal ini dikarenakan, KPU memilih mengeluarkan postur anggaran untuk pengadaan alat pelindung diri (APD). Dimana jumlahnya memang mencapai ratusan miliar.

"Lebih Rp200 miliar, Rp240-an miliar. Itu untuk seluruh Sulsel dan seluruh tahapan," beber Syarif.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!