TOPIK TERPOPULER

Pemkab Lutra Raih Opini WTP ke-10, Bupati: Target Telah Terwujud

Fitra Budin
Pemkab Lutra Raih Opini WTP ke-10, Bupati: Target Telah Terwujud
Pemkab Lutra meraih Opini WTP ke-10 kalinya. Foto/Istimewa

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengikuti penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Makassar, Selasa (17/5/22).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan penyerahan LHP BPK Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021, untuk Luwu Utara meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Ustaz Al Habsyi Diagendakan Gelar Safari Dakwah di Lutra

"Diperolehnya Opini WTP ke-10 minimal target Pemda telah terwujud, dan target maksimalnya bagaimana WTP ini berdampak pada 4 poin, yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Luwu Utara Tahun 2021 termasuk kategori tinggi, genie rasionya tetap terkendali, angka pengangguran dapat ditekan, dan penurunan angka kemiskinan," kata Indah.

"Terus lakukan akselerasi dan percepatan terhadap dampak, juga setiap rupiah yang dibelanjakan telah dilakukan perencanaan yang matang," tambah Bupati.

Selain itu, Indah juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang selama ini telah memberikan dukungan, terutama dalam fungsi penganggaran dan pengawasan APBD.

"Dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan pencapaian WTP," jelasnya.

Baca Juga: Sempat Tinggal di Lutra, Seorang Warga Makassar Positif Corona Meninggal

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang, mengatakan penghargaan ini diberikan kepada seluruh Kepala Daerah.

"Ini salah satu tugas konstitusi dalam rangka transparansi. Bukan akhir dari segalanya ini salah satu bentuk amanah dari rakyat yang dipertanggungjawabkan oleh pemerintah melalui Laporan Keuangan Pemerintah Daerah," kata dia.

Paula Henry juga berharap kepada DPRD di Kabupaten agar dapat menjadi mitra dalam keberhasilan pembangunan daerah.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!