Sosialisasi Siaga Desa Tangguh Bencana Digelar di Kabupaten Luwu

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:53 WIB
loading...
A A A
"Kami berharap langkah awal ini dapat memotivasi desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Latiomojong untuk membentuk Destana, dan masyarakat bisa lebih bersikap siaga menghadapi bencana, sehingga bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan bencana tersebut," ungkap Mustafa Ibrahim.



Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Masmindo yang rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan.

Pemateri kegiatan dan juga Superintendent Safety Masmindo Sopian Hadi menambahkan jika kegiatan ini tidak akan sampai disini saja atau sekali pelaksanaan.

Karena nantinya akan terus berlanjut dan menjadi program kerjasama Masmindo, Pemerintah Kecamatan Latimojong dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu untuk membentuk Desa Tangguh Bencana di Kecamatan Latimojong.

"Penting diketahui bahwa koordinasi dan kerjasama Masmindo sebelumnya dengan pihak kecamatan dan BPBD Luwu ini telah berjalan dengan sangat baik selama ini, terutama dalam hal penanggulangan bencana yang kerapkali terjadi di Latimojong," kuncinya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)