Gagarin Nathaniel Sumbang Perak Indonesia dari Cabang Renang SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Gagarin Nathaniel Sumbang Perak Indonesia dari Cabang Renang SEA Games 2021
Perenang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus memacu kecepatan pada perlombaan nomor 50 meter renang gaya dada putra. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
A A A
HANOI - Indonesia gagal menambah perolehan medali emas melalui cabang olahraga (cabor) renang di SEA Games 2021 . Pasalnya renang hanya bisa menyumbangkan satu perak dan satu perunggu.

Berlaga di My Dinh Water Sports Stadium, Rabu (18/5/2022) malam WIB. Gagarin Nathaniel yang turun di nomor 50 m gaya dada harus puas membawa pulang medali perak, setelah mencatatkan waktu 28.31 detik.



Gagarin kalah bersaing dengan perenang asal Vietnam, Thanh Bao Pham yang berhasil mencatatkan waktu 28.28 detik untuk bisa mengamankan medali emas. Sedangkan medali perunggu diraih oleh wakil Singapura, Maximillian Wei Ang dengan catatan waktu 28.32 detik.

Sementara Azzahra Permatahani yang turun di nomor 400 m gaya ganti putri berhasil menyumbangkan medali perunggu. Azzahra kalah bersaing dengan dua perenang Thailand, Kamonchanok (medali emas) dan Jinjutha Pholjamjurus (medali perak).

Meski gagal mendapatkan medali emas dari cabor renang, Indonesia telah meraih beberapa medali emas dari cabor lainnya. Karate dan menembak menjadi dua cabor yang berhasil menyumbangkan emas untuk hari ini.

Sementara cabor panahan menjadi penyumbang emas terbanyak Indonesia hari ini. Panahan berhasil menyumbangkan empat medali emas.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)