TOPIK TERPOPULER

BLT Minyak Goreng Rp1,2 Miliar Disalurkan ke Masyarakat Gowa

Herni Amir
BLT Minyak Goreng Rp1,2 Miliar Disalurkan ke Masyarakat Gowa
Bantuan Langsung Tunai khusus subsidi Minyak Goreng senilai Rp1,2 miliar mulai disalurkan ke masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa

GOWA - Bantuan Langsung Tunai khusus subsidi Minyak Goreng (BLT-Migor) senilai Rp1,2 miliar mulai disalurkan ke masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa, Rabu (18/5/2022). Sebanyak 4.000 masyarakat akan menerima BLT dengan besaran Rp300.000 per orang.

Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap selama beberapa hari ke depan. Adapun penyebaran penerima manfaat masing-masing Kecamatan Sombaopu 1.000 penerima, Parangloe akan menyalurkan pada 200 orang, Bontomarannu menyalurkannya pada 600 orang.

Baca Juga: Warga Desa Takkalala Terima BLT-DD, Camat Malangke Beri Pesan Penting



Kecamatan Tinggimoncong menyalurkan untuk 200 orang, Pallangga untuk 600 orang, Bajeng menyalurkan untuk 600 orang, Tompobulu menyalurkan pada 200 orang dan Bontonompo akan menyalurkannya pada 600 orang.

Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo menjelaskan, TNI dipercayakan untuk menyalurkan BLT khusus subsidi minyak goreng ini kepada masyarakat. Sebelumnya pendataan terkait BLT ini telah dilakukan oleh para babinsa sebagai ujung tombak dari satuan kewilayahan.

"Sistem verifikasi dan validasi data dilakukan melalui sistem aplikasi yang digunakan khusus untuk penyaluran bantuan. Bantuan ini memang disalurkan bagi masyarakat yang belum dan tidak terdaftar sebagai penerima BLT apapun dari pemerintah. Kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat semaksimal mungkin dan dapat membantu masyarakat," jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan, selain BLT minyak goreng ini, TNI AD juga menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

"TNI AD juga menyalurkan bantuan tunai lainnya yaitu BTPKLWN. Tetapi untuk Kabupaten Gowa, hanya mendapat alokasi untuk penyaluran BLT minyak goreng," jelas Dandim.

Baca Juga: Truk Angkut 6 Ton Minyak Goreng Terguling, Muatan Berserakan di Jalanan






(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!