Bupati Bulukumba Hadiri Penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada PKL

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:32 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Hadiri Penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada PKL
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Pedagang Kaki Lima (PKL). Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Aula Makodim 1411 Bulukumba .

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu mengajak para penerima bantuan untuk membangkitkan gairah ekonomi.

Menurut Andi Utta, pandemi Covid-19 sudah agak membaik. Dengan begitu, aktivitas usaha pun punya ruang yang semakin baik.

"Saatnya kita berupaya bangkit kembali untuk pertumbuhan ekonomi," kata Andi Utta mendukung pelaku usaha mikro yang mendapat BLT.



Andi Utta menuturkan, inti masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah ekonomi. Begitu pun dampak paling besar dari pandemi Covid-19 adalah soal ekonomi.

"Covid ini sangat berdampak bagi ekonomi dan dirasakan dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Ia juga menyebut tujuan dari bantuan itu, sebagai sarana pengembangan usaha ataupun penyelamatan usaha, bukan kredit maupun untuk mengembalikan dana.

"Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban dan usaha mikro bertahan. Tidak untuk disalahgunakan, betul-betul untuk meningkatkan produktivitas usaha mikro yang ada selama ini," kata Andi Utta.

Sementara, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, menyampaikan bahwa bantuan tunai itu sebagai pengganti minyak goreng yang sumber anggarannya dari negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)