TOPIK TERPOPULER

Ribuan Pedagang di Luwu Timur Dapat Bantuan Pangan Tunai

Fitra Budin
Ribuan Pedagang di Luwu Timur Dapat Bantuan Pangan Tunai
Penyerahan bantuan pangan minyak goreng kepada masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/5/2022). Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Sekitar 4 ribu pedagang kaki lima (PKL) dan nelayan di Kabupaten Luwu Timur menerima bantuan pangan minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan TNI Kodim 1403/Palopo.

Bantuan tersebut berupa dana sebesar Rp300 ribu. Bantuan ini merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) 2022.

Baca juga: BLT Minyak Goreng Rp1,2 Miliar Disalurkan ke Masyarakat Gowa



Bantuan diserahkan pada Rabu (19/5/2022) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili. Bantuan diserahkan langsung Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr April, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester, Kajari Muhammad Zubair, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo.

Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo menyampaikan, program ini merupakan program dari pemerintah pusat Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perekonomian untuk memberikan bantuan tunai minyak goreng.

"Sebenarnya, rencananya bantuan ini diberikan sebelum lebaran, namun pemerintah pusat belum menyelesaikan administrasi untuk disalurkan ke daerah-daerah, makanya tertunda, dan selesai lebaran baru bisa disalurkan. Jadi begitu anggarannya masuk sekitar dua atau tiga hari lalu, kami langsung bergerak agar bantuan ini cepat tersalurkan ke masyarakat sesuai perintah Panglima TNI," ungkap Letkol Inf Afriadi Nidjo.

Dandim 1403 Palopo melanjutkan, pemerintah begitu besar pedulinya terhadap masyarakat, oleh karena itu dia mengimbau kepada semua yang hadir agar tetap melaksanakan vaksinasi.

"Jadi mari kita balas kepedulian pemerintah ini dengan berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19," ajaknya.

Baca juga: Buktikan Pemerintah Tak Kalah oleh Oligarki, DPR: Kasus Minyak Goreng Harus Tuntas

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!