Ribuan Pedagang di Luwu Timur Dapat Bantuan Pangan Tunai

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:55 WIB
loading...
Ribuan Pedagang di Luwu Timur Dapat Bantuan Pangan Tunai
Penyerahan bantuan pangan minyak goreng kepada masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, Rabu (19/5/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Sekitar 4 ribu pedagang kaki lima (PKL) dan nelayan di Kabupaten Luwu Timur menerima bantuan pangan minyak goreng. Bantuan tersebut disalurkan TNI Kodim 1403/Palopo.

Bantuan tersebut berupa dana sebesar Rp300 ribu. Bantuan ini merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) 2022.

Baca Juga: Kapolres Luwu Timur
Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo menyampaikan, program ini merupakan program dari pemerintah pusat Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Perekonomian untuk memberikan bantuan tunai minyak goreng.

"Sebenarnya, rencananya bantuan ini diberikan sebelum lebaran, namun pemerintah pusat belum menyelesaikan administrasi untuk disalurkan ke daerah-daerah, makanya tertunda, dan selesai lebaran baru bisa disalurkan. Jadi begitu anggarannya masuk sekitar dua atau tiga hari lalu, kami langsung bergerak agar bantuan ini cepat tersalurkan ke masyarakat sesuai perintah Panglima TNI," ungkap Letkol Inf Afriadi Nidjo.

Dandim 1403 Palopo melanjutkan, pemerintah begitu besar pedulinya terhadap masyarakat, oleh karena itu dia mengimbau kepada semua yang hadir agar tetap melaksanakan vaksinasi.

"Jadi mari kita balas kepedulian pemerintah ini dengan berbondong-bondong untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 ," ajaknya.

Baca Juga: Bapak Presiden Jokowi
Sebagai pemerintah daerah, lanjut April, Bupati Luwu Timur sangat mengapresiasi bantuan dari Dandim 1403 Palopo, di mana Luwu Timur ini memang menjadi perhatian besar bagi unsur Forkopimda.

Terakhir, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur ini mengungkapkan, pemerintah daerah juga tidak tinggal diam, sebab kini telah dimulai kerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah.

Baca Juga: pandemi Covid-19
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)