TOPIK TERPOPULER

Tekuk Malaysia, Timnas Takraw Indonesia Sumbang Medali Emas

Agus Nyomba
Tekuk Malaysia, Timnas Takraw Indonesia Sumbang Medali Emas
Manajer Timnas Takraw Indonesia H Surianto bersama atlet yang berhasil meraih medali emas pada nomor double event. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Timnas Takraw Indonesia, berhasil menyumbang medali emas di nomor double pada SEA Games Hanoi setelah mengalahkan Malaysia melalui tiga set, Kamis, (19/05/2022).

Pada pertandingan puncak tersebut, timnas Takraw nomor doubel event menang set pertama dengan skor 21-17, kemudian Malaysia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 22-20 hingga bermain tiga set.

Baca Juga: Tim Sepak Takraw Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas

Hasilnya pada set ketiga tim Takraw Indonesia berhasil menang dengan skor 25-23 dengan beberapa kali terjadi game poin, hingga tim Takraw berhasil menambah koleksi emas Indonesia pada SEA Games Vietnam tahun ini.

Manajer Timnas Takraw Indonesia H Surianto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena berhasil mempersebahkan medali emas di nomor ini. "Pertandingannya menegangkan, alhamdulillah bisa meraih emas," katanya usai pertandingan.

Dirinya menjelaskan, memang nomor double event ini menjadi andalan timnas Takraw Indonesia pada SEA Games tahun ini. "Ini nomor andalan kita memang, dan berhasil dapat emas," katanya.

Ketua PSTI Parepare ini menjelaskan, Malaysia menjadi lawannya setelah di babak semifinal berhasil menang atas Filipina.

Pada SEA Games tahun ini, timnas Takraw Indonesia hanya mengirim enam atlet dengan mengikuti tiga nomor. Pada nomor regu putra timnas hanya berhasil meraih medali perunggu.

Sehingga menyisahkan dua nomor yakni double putra dan quadran. Pada ajang ini timnas takraw Indonesia menargetkan bisa meraih medali emas, untuk mempertahankan prestasi SEA Games sebelumnya.

Baca Juga: Cabang Sepak Takraw Sulsel Targetkan Emas di PON XX Papua 2021

Surianto yang juga Ketua PMI Cabang Parepare ini mengatakan, masih ada nomor Quadrant yang akan mulai bertanding besok. "Mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal," tandas Manajer Tim Takraw Sulsel di ajang PON Papua ini.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!