Hadir di Unhas Career Expo, PT Vale Paparkan Pentingnya Implementasi DEI

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:50 WIB
loading...
Hadir di Unhas Career Expo, PT Vale Paparkan Pentingnya Implementasi DEI
Director People & Culture Pt Vale Indonesia Tbk, Gustaf Ganna Songgo memaparkan materinya pada mahasiswa di Unhas Career Expo di GOR Unhas, Kamis (19/5/2022). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) turut berpartisipasi pada pelaksanaan Unhas Career Expo Makassar yang berlangsung di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) pada 18 dan 19 Mei 2022. Kegiatan itu digagas Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan PT Vale untuk mengenalkan dan mempromosikan transformasi budaya yang dimiliki perusahaan, yaitu penerapan diversity atau keberagaman, equity atau kesetaraan, dan inclusion atau inklusi.

Baca Juga: PT Vale
Dia melanjutkan, pihaknya ingin mengenalkan bahwa PT Vale merupakan perusahaan yang mendukung keberagaman.
"Harapannya stigma tambang hanya laki-laki dan fisik sempurna bisa berkurang sehingga talent yang mau gabung di PT Vale semakin banyak," tegasnya.

Terpisah, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi menjelaskan Unhas Career Expo merupakan program rutin yang dilaksanakan Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir Unhas melalui melalui Pusat Karir Unhas untuk membantu alumni mendapatkan kesempatan dan informasi berkaitan dengan dunia kerja.

"Ini kegiatan pertama dilaksanakan secara luring sejak pendemi, maka kami memang membatasi. Namun alhamdulillah partisipasi perusahaan lebih dari yang kami perkirakan. Tak hanya BUMN, perusahaan swasta dan multinasional juga ikut berpartisipasi," uangkapnya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: PT Vale
"Setelah kegiatan ini kami berharap makin banyak alumni Unhas yang terserap di dunia kerja, plus mahasiswa dan alumni Unhas makin siap menghadapi persaingan yang makin ketat. Selain itu, terjalin komunikasi dan kolaborasi antara Unhas dengan dunia industri," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)