Calon Siswa di Sulsel Wajib Vaksin Sebelum Ikuti PPDB

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:09 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, mengaku sudah memperoleh informasi terkait percepatan vaksinasi bagi calon siswa. Hanya saja, kewajiban untuk melampirkan bukti vaksin saat pelaksanaan PPDB masih akan dikaji lebih lanjut.

"Informasi itu sudah kami terima, hanya saja tidak boleh langsung diwajibkan, namun kami tetap anjurkan untuk vaksinasi," katanya.

Muhyiddin mengatakan, vaksinasi bagi siswa ini penting dilakukan mengingat sistem pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berlangsung secara penuh. Sehingga, vaksinasi menjadi salah satu kunci untuk tetap mempertahankan imunitas siswa.

"PTM kan sudah 100 persen, dan vaksinasi itu juga jadi syarat bagi siswa dalam mengikuti PTM," sebutnya.



Mantan Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar ini menambahkan, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) mayoritas sudah menjalani vaksinasi. Begitu pula bagi siswa Sekolah Dasar (SD) yang akan lanjut ke tingkat SMP.

Sementara, untuk calon siswa yang baru akan masuk jenjang SD, kata dia, tetap diimbau untuk menjalani vaksinasi lebih dulu.

"Tapi tidak menutup kemungkinan, kalau masih ada yang belum vaksin, nanti setelah dia masuk baru kami adakan lagi vaksinasi di sekolah seperti sebelumnya," tukasnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2205 seconds (0.1#10.140)