TOPIK TERPOPULER

Lelang Direksi dan Dewas BUMD Makassar Resmi Dibuka

Syamsi Nur Fadhila
Lelang Direksi dan Dewas BUMD Makassar Resmi Dibuka
Pendaftaran seleksi untuk jabatan direksi dan dewan pengawas BUMD Makassar sudah bisa dilakukan mulai Kamis (19/5/2022) hari ini pukul 17.00 WITA. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Lelang Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar resmi dibuka. Pengumuman pembukaan seleksi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang, Andi Siswanta Attas.

Siswanta mengungkapkan, pendaftaran seleksi sudah bisa dilakukan mulai Kamis (19/5/2022) hari ini pukul 17.00 WITA. "Pendaftaran seleksi dibuka mulai hari ini, Kamis, 19 Mei sampai 23 Mei 2022. Tidak termasuk hari Minggu, tapi Sabtu masih dibuka," ungkap Siswanta.

Baca Juga: Direksi Sementara BUMD Makassar Tetap Bisa Dievaluasi



Siswanta menuturkan, pihak Pansel hanya berwenang untuk membuat petunjuk teknis (juknis) terkait seleksi. Sementara untuk proses seleksinya, seluruhnya menjadi wewenang tim seleksi (Timsel).

Adapun susunan Pansel yakni Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto selaku Pengarah, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi selaku Wakil Pengarah, Kepala BKPSDMD Kota Makassar Andi Siswanta Attas selaku Ketua Pansel, Kepala Bagian Hukum Hikmah Rezkiani Nur selaku Wakil Ketua, dan Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Perekonomian selaku Sekretaris

Untuk anggota Pansel terdiri atas anggota yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota non-PNS. Anggota PNS, yakni, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bidang Mutasi BKPSDMD, Lima orang staf Bagian Perekonomian, dan satu orang staf Bagian Hukum.

Untuk anggota non-PNS yakni Rahmat Anugerah, Ireng Maulana, Zulfadli Masse, Sukri, Saiful, Hasniah Saleh, St. Aisyah Amiruddin, dan Suarsi.

Sementara untuk Tim Seleksi, diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Andi Muh. Ansar, dan Kepala Bagian Perekonomian sebagai Sekretaris.

Adapun anggotanya yakni Noer Bachry Noor dan Tadjuddin Parenta dari unsur akademisi, NGO Anti Korupsi Abdul Kadir Wokanubun, Mustaqim Musma dari unsur media, dan Maqbul Halim dari unsur perwakilan masyarakat.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!