Lelang Direksi dan Dewas BUMD Makassar Resmi Dibuka

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:51 WIB
loading...
A A A
"Pengumuman hasil UKK nanti hari Senin, 30 Mei, kemudian dilanjutkan wawancara akhir tanggal 31 Mei sampai 3 Juni, dan pengumuman hasil seleksi nanti pada Sabtu, 4 Juni 2022," jelas Siswanta.

Adapun sejumlah persyaratan juga telah ditetapkan bagi calon pelamar untuk jabatan direksi maupun dewan pengawas. Khusus untuk pelamar direksi Perumda Air Minum (PDAM), harus memiliki sertifikasi dan pengalaman terkait tata kelola menajemen air minum.

"Khusus untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR), harus memiliki sertifikasi di bidang perbankan dan pengalaman perbankan minimal 5 tahun yang dibuktikan surat keterangan dari perusahaan yang sekarang atau yang sebelumnya, serta memiliki reputasi keuangan yang baik," bebernya.



Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka ruang bagi siapapun untuk mendaftar, sepanjang memenuhi persyaratan yang diminta. Bahkan, penjabat (Pj) direksi dan dewas yang saat ini masih menjabat juga dipersilakan untuk mengikuti seleksi.

"Boleh mendaftar, rekam jejaknya juga akan jadi penilaian timsel, tapi belum tentu juga kembali menjabat. Bergantung penilaian pansel, saya tidak mau ikut campur," tuturnya.

Danny menyebut sudah dihubungi sejumlah pihak yang mengaku akan turut bersaing dalam seleksi, di antaranya adalah Prof. Aminuddin Ilmar, dan sejumlah Pj direksi yang sementara menjabat saat ini.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)